Timnas AFF 2016 Bakal Diisi 70-80 Persen Pemain Muda – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Timnas AFF 2016 Bakal Diisi 70-80 Persen Pemain Muda

Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Asisten pelatih Timnas seniror proyeksi Piala AFF 2016 Wolfgang Pikal mengungkapkan Timnas senior untuk ajang yang digelar di Filipina-Myanmar November mendatang itu akan dihuni lebih banyak pemain muda.

Tim pelatih ingin, materi pemain yang dimiliki oleh skuat Garuda nantinya berisi skuat terbaik dengan semangat-semangat muda. Tapi, pemain senior juga akan tetap menjadi bagia tim sehingga kolaborasi pemain muda dan senior bisa mengangkat performa tim.

“Nanti memang kami ingin lebih banyak materi pemain muda. Presentasenya, ya antara 70-30 persen, atau 80-20 persen. Kami ingin tim ini fresh,” kata Pikal, melalui pesan singkat.

Sikap pelatih Timnas ini memang di luar kebiasaan pelatih Alfred Riedl yang lebih banyak memainkan pemain-pemain senior. Apalagi, mereka telah mendeklarasikan skuat Garuda ingin meniru capaian Piala AFF 2010, masuk final dengan adanya beberapa materi pemain muda. Bedanya, pada 2010, hanya ada 50 persen pemain muda, yang berjumlah 12 pemain.

Tim pelatih Timnas senior sendiri saat ini masih menunggu kepastian sikap klub mengenai TC (pemusatan latihan) Timnas. Apakah kompetisi diliburkan atau tidak. Hal itu nantinya akan memengaruhi jumlah pemain yang bisa dipanggil ke skuat Garuda untuk diseleksi dalam TC, maksimal tiga pemain, atau bisa lebih. (dkk/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top