PK Ditolak, Freddy Budiman Segera Didor? – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

PK Ditolak, Freddy Budiman Segera Didor?

Freddy Budiman. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

Freddy Budiman. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA — Gembong narkotika  Indonesia, Freddy Budiman alias Budi bin Nanang Hidayat,  tetap berstatus sebagai terpidana mati. Pasalnya, permohonan Peninjauan Kembali yang diajukannya ditolak Mahkamah Agung.

Kepala Biro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur mengatakan, putusan itu diketok oleh Hakim Agung Andi Samsan Nganro, Salman Luthan dan Syarifuddin.

“Benar, PK tidak dikabulkan,” tegas Ridwan kepada JPNN, Jumat (22/7/2016) sore.

Berdasarkan informasi website kepaniteraan.mahkamahagung.go.id, PK diajukan Freddy pada 13 Juli 2016.  Pengadilan pengaju ialah Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan kuasa pemohon Untung Sunaryo. Putusan penolakan dilakukan 20 Juli 2016.

Lantas apakah Freddy akan dieksekusi pada gelombang III yang segera dilakukan? Jaksa Agung Prasetyo tidak menjawab dengan jelas.

“Menurut kamu bagaimana? Anda mewakili masyarakat bahwa masyarakat menghendaki semua segera diselesaikan,” kata Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jumat (22/7).

Soal kapan eksekusi gelombang III, Prasetyo juga tidak memberikan kepastian. Termasuk jumlah narapidana yang akan ditembak mati, maupun lokasinya.

“Ini tidak semudah membalik telapak tangan. Ini menyangkut masalah nyawa, harus dipersiapkan dulu,” ujarnya. (boy/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top