Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Makin Berseri – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kesehatan

Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Makin Berseri

ilustrasi

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.idMemiliki kulit putih yang mulus adalah dambaan bagi setiap wanita. Lalu, apa saja rahasia yang bisa membuat kulit Anda makin bersinar cerah dan mulus?

Berikut rahasianya, seperti dilansir laman Fitday, Selasa (19/7).

1. Fatty Fish.

Lemak ikan seperti salmon, albacore tuna, mackerel, herring, trout, trout dan sarden kaya akan asam lemak omega-3, terutama asam docosahexaenoic (DHA) yang merupakan anti-inflamasi.

Salmon dan tuna juga mengandung koenzim Q10, antioksidan terbukti memperbaiki penampilan kulit. Konsumsi makanan kaya omega-3 lemak, bisa membantu menjaga jerawat mengganggu berkembang.

2. Kenari.

Semua kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung lemak sehat. Kenari adalah satu-satunya yang menyediakan cukup banyak lemak omega-3 alpha-linolenic (ALA), yang akan dianggap sebagai sumber lemak omega-3 alpha-linolenic (ALA) yang signifikan.

Kenari juga mengandung kolagen. Untuk mendapatkan omega-3, jika Anda tidak bisa makan ikan, pastikan untuk menikmati segenggam walnut setiap hari.

3. Minyak zaitun.

Sebuah studi baru-baru ini meneliti pada diet lebih dari 1.250 perempuan. Bahwa wanita yang mengonsumsi minyak zaitun lebih (lebih dari dua sendok teh per hari) menunjukkan tanda-tanda 31 persen lebih sedikit mengalami penuaan, daripada wanita yang jarang mengonsumsi minyak zaitun (hanya sekitar satu sendok teh per hari).

4. Seeds.

Biji-bijian merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin E, yang menurut penelitian ditemukan dalam Experimental Dermatology. Kandungan itu sangat penting untuk mencegah jerawat, karena kemampuannya meningkatkan kekebalan dan melawan peradangan, yang menyebabkan jerawat bandel.

5. Deep Orange-Colored Produce.

Beta-karoten adalah prekursor (provitamin) vitamin A yang sangat penting untuk pertumbuhan sel kulit baru untuk memastikan kulit Anda tetap lembut dan halus. Dapatkan beta karoten ini dari labu, ubi jalar, wortel, butternut squash, melon, aprikot kering dan paprika merah.

6. Tomat.

Lycopene dalam tomat telah terbukti memberikan perlindungan terhadap sunburns. Memilih tomat dimasak, seperti saus tomat, pasta tomat atau tomat potong dadu kalengan karena mengandung lebih lycopene dari tomat segar.

7. Teh hijau.

Teh hijau mengandung katekin, khususnya EGCG yang meningkatkan sirkulasi darah dan aliran oksigen ke kulit yang membuat kulit halus dan lebih elastis. Menyeruput teh hijau sepanjang hari juga bisa membantu mencegah kulit terbakar.

8. Kacang polong.

Tak hanya kacang polong kaya protein dan serat, juga kaya akan seng.(fny/chi/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top