Unsultra Terapkan Pembayaran SPP Online – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Unsultra Terapkan Pembayaran SPP Online

Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun MAgric, saat berbincang dengan Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin di Graha Pena Kendari Pos, Senin (16/5/2016)

Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun MAgric, saat berbincang dengan Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin di Graha Pena Kendari Pos, Senin (16/5/2016)

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—univeritas Sulawesi Tenggara (Unsultra) sebenarnya sudah meluncurkan pembayaran SPP secara online sejak tahun 2015. Hanya saja, belum bisa diterapkan. Tahun ini, universitas yang dipimpin Prof. Dr. Andi Bahrun ini, akhirnya bisa menerapkan pembayaran SPP online.  Hal ini merupakan salah satu strategi untuk memudahkan mahasiswa dalam melakukan pembayaran SPP ataupun pembayaran lainnya di Unsultra.

Untuk maksimalkan kebijakan tersebut, pihak universitas mendapat dukungan dari Bank Sultra, sehingga pembayaran online dilakukan melalui sistem virtual account dengan menggunakan nomor stambuk mahasiswa.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc. Agric., mengatakan, pada tahun ajaran baru 2016, pembayaran SPP mahasiswa Unsultra menggunakan sistem virtual account. “Kami hanya mengarahkan mahasiswa untuk ke laman bank Sultra sebagai jasa pembayaran SPP online mahasiswa Unsultra. Dalam hal ini, mahasiswa tidak perlu mengantri lama lagi, cukup menyebutkan nomor stambuk/NIM, mereka akan terlayani dengan cepat,” terangnya.
Menurut Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari ini, pembayaran manual memiliki banyak kelemahan, mulai dari sulitnya untuk mengontrol pembayaran juga membutuhkan tenaga serta menggunakan waktu yang cukup lama. Selain itu, pihak Unsultra juga kesulitan untuk mendeteksi pengurangan pembayaran oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Olehnya itu, melalui virtual account pembayaran mahasiswa akan terkontrol secara otomatis. (waode)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top