Wow, Koltim Butuh 4.429 Pegawai – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Wow, Koltim Butuh 4.429 Pegawai

kendaripos.fajar.co.id, TIRAWUTA- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Koltim masih membutuhkan sebanyak 4.429 pegawai negri sipil (PNS). Itu berdasarkan hasil analisis jabatan dan beban kerja yang dilakukan lembaga yang dipimpin Murtini Balaka itu.

pns

Kepala BKD Koltim, Murtini Balaka mengatakan, usulan permohonan kuota pegawai telah dikirim ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Melalui surat dengan nomor 800/1780/2015 tanggal 31 Desember 2015, katanya lembaganya menyampaikan data kebutuhan pegawai kepada pemerintah pusat.

Bila dilihat dari segi beban belanja pegawai, kata dia daerah ini masih bisa. Karena beban belanja pegawai Koltim masih dibawah 50 persen. Sejauh ini, ia mengaku belum ada balasan atas surat yang dikirim lembaganya. “Kita masih menunggu surat balasan dari pemerintah pusat,” kata dia saat ditemui, di kantornya.

Adapun formasi yang paling dibutuhkan, kata dia yakni guru dan paramedis. Karena banyak daerah terpencil di Koltim yang membutuhkan guru dan tenaga kesehatan. Meskipun telah dirincikan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan dalam surat yang dikirim, tapi ia berharap pemerintah pusat memberikan Koltim kuota sebanyak-banyaknya. “Semoga kita diberikan kuota bidang guru dan kesehatan lebih banyak. Meskipun kami juga butuh bidang ilmu yang lain. Apalagi di SKPD masih banyak kurang pegawai. Semoga kita bisa diberikan sesuai dengan kuota penerimaan CPNS yang lalu,” ujar dia.

Dari hasil analisis beban kerja, BKD Koltim mencatat kebutuhan pegawai di Koltim sebanyak 6.544. Hanya saja saat ini, pegawai di Koltim berjumlah 2.295. Dengan demikian, kata dia 4.429 pegawai yang masih dibutuhkan. Dari beberapa bidang ilmu, kata dia yang paling diperlukan adalah tenaga medis dan guru.

Sejauh ini, katanya jumlah guru di Koltim sebanyak 1.005. Sedangkan berdasarkan analisis beban kerja, masih membutuhkan 1.445 guru. Sedangkan dokter masih dibutuhkan 49 karena daerah ini baru memiliki 8 orang dokter. Dan, masih banyak formasi lain yang dibutuhkan, seperti perawat dan bidan. (dan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top