Pariwara
Nasional

Pokemon Go Membahayakan TNI AL, Ini Penjelasan KASAL

Foto/ilustrasi: Radar Bali/JPG

Foto/ilustrasi: Radar Bali/JPG

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA — Kekhawatiran atas aplikasi Pokemon Go juga melanda jajaran TNI AL. Bahkan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi secara tegas melarang anak buahnya mengunduh dan menggunakan aplikasi Pokemon Go.

Menurut Ade, aplikasi Pokemon Go di smartphone bisa bersinggungan dengan alat utama sistem persenjataan TNI AL. Sebab, Pokemon Go memanfaatkan teknologi global positioning system (GPS) dan video streaming.

“Masalahnya dengan GPS, video streaming dan sebagainya, hingga untuk TNI AL dilarang menggunakan itu,” ujarnya usai memimpin serah terima jabatan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) dari Laksamana Muda TNI A Taufiq R kepada Laksamana Muda TNI Siwi Sukma Adji Markas Komando Armabar, Jakarta Pusat, Selasa (19/7).

Ia menjelaskan, GPS di smartphone bisa mengirimkan lokasi penggunanya. Sehingga, hal itu bisa berbahaya bila digunakan oleh anggota TNI AL.

“Karena GPS itu posisioning. Semua smartphone sekarang ini sudah bisa mengirimkan lokasi posisi. Itu tidak bisa kalau bicara pengamanan dan keamanan,” katanya.(jpnn)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top