Waduh, Pengusutan Proyek Sapi di Konawe tak Jelas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Waduh, Pengusutan Proyek Sapi di Konawe tak Jelas

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan ternak sapi di Kabupaten Konawe, menjadi tak jelas. Perkembangan pengusutan yang dilakukan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra belum memperlihatkan perkembangan berarti.

sapi

Padahal tim penyelidikan kasus tersebut telah mengumpulkan beberapa bukti-bukti kuat seperti laporan pertanggungjawaban kelompok-kelompok penerima sapi ternak di tiap kecamatan.
Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati, Raimel Jesaja, SH yang ditemui justru tak memberi informasi penting.

“Saya kurang tahu itu, coba tanya tim penyidiknya. Banyak kasus yang sementara dalam tahap penyelidikan. Jadi saya tidak ingat,” argumennya, pekan lalu sambil berlalu.

Kasipenkum dan Humas Kejati Sultra, Janes Mamangkey, SH juga sama saja. Alasannya, ia belum mau berkomentar karena tak ingin melampaui kewenangan tim penyidik. “Nanti saja ya,” singkat Janes. Untuk diketahui, kasus pengadaan ternak sapi yang dialokasikan Dinas Perternakan pada tahun 2013 lalu dinilai bermasalah.

Selain tak jelas peruntukannya, juga ditengarai ada yang fiktif. Masyarakat yang tergabung dalam beberapa kelompok justru tak mendapat 10 ekor sapi (betina 9 ekor, pejantan 1 ekor dengan spesifikasi berumur minimal 18 bulan.

Anggaran proyek itu mencapai Rp 200 juta. dan berasal dari APBD Konawe. Laporan penyimpangan juga diduga terkait ketidaksesuaian anggaran tiap-tiap kelompok penerima ternak sapi yang disalurkan camat setempat. (c/p5)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top