Ini Manfaat Lidah Buaya – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

Ini Manfaat Lidah Buaya

Daun Lidah Buaya

Daun Lidah Buaya

kendaripos.fajar.co.id—Lidah buaya adalah tumbuhan yang telah lama dipakai untuk menyuburkan rambut, pemulih luka serta untuk perawatan kulit. Tumbuhan dengan nama Latin Aloe vera ini bisa tumbuh dengan baik pada kawasan kering seperti negara Afrika.

Pertanyaannya, seberapa hebatnya sih khasiat dari tanaman lidah buaya ini? Berikut ulasannya, seperti dilansir laman Prevention:

1. Sebagai remover make up

Peras sesendok gel lidah buaya murni ke bola kapas dan terapkan ke wajah Anda sebagai remover make up.

2. Sebagai krim cukur

Lidah buaya murni merupakan antibakteri yang sangat bagus jika Anda ingin bercukur. Lidah buaya licin, memungkinkan untuk bercukur dengan baik dan melembabkan.

3. Sebagai es yang menenangkan

Ambil nampan es, isi dengan gel lidah buaya dan bekukan. Simpan dalam wadah yang aman di freezer. Es lidah buaya ini bisa digunakan sebagai penenang setelah Anda terkena terlalu banyak paparan sinar matahari, terkena gigitan lebah, poison ivy dan bahkan psoriasis.

4. Untuk cuci muka

Campurkan 1 sdm gel lidah buaya dengan susu almond 1 sdt dan 1 sdt lemon, kemudian cuci wajah Anda menggunakan bahan tersebut. Kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

Karena aloe vera adalah antibakteri, cuci muka menggunakan bahan aloe vera ini sangat ideal untuk kulit sensitif, jerawat dan rosacea.

5. Sebagai exfoliator

Ini bukan bagian yang paling menyenangkan dari perawatan, tapi pengelupasan kulit adalah penting jika Anda ingin memiliki kulit bersinar dan segar. Aloe vera merupakan dasar untuk scrub buatan sendiri karena membantu melembutkan kulit Anda dan suplai oksigen ke sel-sel Anda, memperkuat jaringan untuk membuat kulit hidup.

Campur 1/2 cangkir lidah dengan gula merah atau baking soda secukupnya untuk mendapatkan tekstur pasir (tapi tidak tajam). Kemudian mengoleskannya pada siku, tumit, lengan atau di mana saja.(fny/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top