Bulog Bakal Pasarkan 2.500 Ton Beras Cap Anoa – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Ekonomi & Bisnis

Bulog Bakal Pasarkan 2.500 Ton Beras Cap Anoa

 

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI-Setelah diluncurkan pertengahan Juni lalu, beras premium Cap Anoa yang diproduksi Divisi Regional Bulog Sultra bersama Dinas pertanian dan Peternakan Sultra, rupanya mendapat respon positif dari pasar. Olehnya itu, Bulog Sultra berencana pada Agustus 2016 akan memasarkan 2.500 Ton beras Cap Anoa tersebut.

beras

Kepala Divisi Regional Bulog Sultra, La Ode Amijaya Kamaluddin mengatakan, sebenarnya beras Mekongga dan Konawe yang menggunakan Cap Anoa banyak diminati oleh masyarakat. Hanya saja, saat ini pihaknya terkendala dengan packing dua jenis beras premium inovasi terbaru itu.

“Kemasan beras Cap Anoa yang kita luncurkan beberapa waktu lalu itu, baru prototipenya saja. Artinya, kemasan tersebut belum dibuat secara kontinyu. Kita sudah hubungi pihak percetakan, informasinya kemasan tersebut akan selesai dibuat Agustus mendatang,” ungkapnya.

Kalau kemasan dua jenis beras tersebut sudah selesai, pihaknya akan memproduksi beras Anoa secara besar-besaran. Untuk tahap awal pihaknya akan memasarkan beras inovasi terbaru itu sebanyak 2500 ton. Hal tersebut sesuai dengan respon pasar saat ini.

“Sebenarnya hasil produksi beras Cap Anoa ini cukup banyak, kalau akan dipasarkan tanpa kemasan. Tapi kami ingin memasarkan Beras Mekongga dan Konawe lengkap dengan kemasannya. Olehnya itu, kami berharap pencetakan kemasan beras inovasi terbaru ini, dapat diselesaikan secepatnya,” harapnya.

Amijaya juga menyampaikan, sementara model pemasaran beras Cap Anoa tersebut masih dilakukan didalam wilayah Sultra. Artinya, dua jenis beras produksi Sultra tersebut, belum dipromosikan diluar daerah. Selain di Kota Kendari beras ini sudah kami perkenalkan di Bau-bau Muna dan beberapa daerah lainnya.
“Saat ini kami baru melakukan pemasaran secara door to door. Namun kedepan beras ini akan kami pasarkan secara luas ke masyarakat. Bukan hanya dalam lingkup wilayah Sultra, tapi hingga beberapa daerahnya diluar Sultra,” tandasnya. (myu/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top