Putra Ridwan Bae Rebut Golkar Mubar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Putra Ridwan Bae Rebut Golkar Mubar

Ridwan Bae

Ridwan Bae

kendaripos.fajar.co.id,MUBAR—Keputusan Golkar Sultra dan Golkar Muna Barat (Mubar) membuat publik di Mubar terkejut. Rapat penetapan balon Bupati yang dipimpin Ketua Golkar Sultra, Ridwan Bae di Jakarta memutuskan mendorong putra Ridwan Bae, LM Inarto Ridwan sebagai balon bupati. Inarto berpasangan dengan La Nika sebagai balon wabup.

Keputusan itu memupuskan harapan Ketua DPD Golkar Mubar, Uking Djassa, LM Rajiun Tumada (Pj Bupati Mubar), LM Taufan, Sukarman dan Rusdianto Emba yang sudah mendaftar di Golkar.

Dengan keputusan itu, Ketua Golkar Mubar, Uking Djassa tentu tidak dapat berbuat banyak. Sebab, hasil rapat itu langsung diajukan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi yang diteken Ketua DPP Golkar, Setya Novanto dan Sekjend Idrus Marham. Padahal, Uking Djassa disebut-sebut bakal tampil di Pilkada Mubar. Dia sudah mengajukan pendaftaran diberbagai parpol.

Ketua Penjaringan Balon Bupati Mubar, Muhammad Ridwan mengatakan penentuan duet LM Inarto Ridwan dan La Nika sudah melalui rapat diinternal partai. “Ini sudah menjadi keputusan Golkar Sultra dalam rapat berbatas tim penjaringan. Kemudian diserahkan ke DPP untuk mendapatkan penetapannya,” ujar pria yang karib disapa Ride ini.

Adapun pertimbangan politiknya adalah LM Inarto Ridwan adalah tokoh muda berbasis profesional sekaligus Ketua DPD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sultra.Kemudian La Nika merupakan figur yang matang dalam usia dan punya pengalaman politik. Sebagai kader Golkar, La Nika representase partai. “Sehingga pasangan ini dianggap pasangan ideal untuk memimpin Muna Barat ke depan,” jelas Ride yang juga Sekretaris Golkar Muna Barat.

Ride menambahkan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan konsolidasi untuk memenangkan pasangan calon yang sudah dilahirkan walaupun belum ada rekomenasi dari DPP. Golkar Mubar punya empat kursi di DPRD Mubar. Jumlah itu diyakini sudah dapat mengusung satu pasangan calon. (yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top