PNS Bersih-Bersih di Griya Bahteramas – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

PNS Bersih-Bersih di Griya Bahteramas

PNS Pemrprov sedang mebersihkan di Griya Bahteramas, Jumat 16/7/2016)

PNS Pemrprov sedang mebersihkan di Griya Bahteramas, Jumat 16/7/2016)

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Tak seperti hari biasanya, lokasi Perumahan Griya Bahteramas dipadati ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemprov Sultra, Jumat (15/7/2016). Kehadiran para pamong pemerintah ini tak lain menindaklanjuti instruksi Gubernur Sultra, H Nur Alam melakukan kerja bakti. Seluruh instansi pemerintah tampak hadir membersihkan kawasan perumahan khusus PNS. Apalagi kalkulasi pemotongan Tunjangan Penambah Penghasilan (TPP) dikali lima diperpanjang selama seminggu.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, H Lukman Abunawas mengapresiasi respon SKPD. Ia berharap sikap ini bisa terus dipertahankan. Menurutnya, kerja bakti ini bukan hanya kegiatan bersih-bersih biasa, namun mendukung program pemerintah. Apalagi pembangunan Perumahan Griya Bahteramas dibangun bagi PNS. Bila dibiarkan, itikad baik pemerintah membangunkan rumah bagi pegawai terkesan sia-sia.

“Fasilitasnya telah dibangun pemerintah. Sayang bila diterlantarkan. Harusnya, rumah yang telah dibangun ini segera ditinggali. Bila dibiarkan terlantar terus menerus maka kondisi bangunannya akan mudah rusak. Apalagi pihak pengelola telah berjanji akan menyambungkan aliran listrik dan air bersih. Kalau pun belum ditempati, paling tidak sering-sering datang melihat kondisi rumahnya,” kata Lukman Abunawas.

Tak hanya memastikan kehadiran pegawai, Sekprov turun melakukan pemantuan. Setiap sudut lokasi perumahan tak lepas dari perhatiannya. Sejak pukul 08.00 s.d 10.50 Wita, areal perumahan seluas 20 hektar dikelilinginya bersama Ketua Tim Pembangunan Perumahan Griya Bahteramas, Ali Akbar. Ia ingin memastikan fasilitas perumahan benar-benar siap untuk ditinggali. Makanya, ia menekankan jaringan listrik dan air bersih segera disambungkan. Namun disisi lain, ia berharap pemiliknya bisa menempati rumahnya.

Dengan berbagai kemudahan, mantan Bupati Konawe dua periode ini menilai PNS yang belum membeli rumah dikawasan ini sangat merugi. Apalagi harganya relatif murah. Bukan hanya itu, lahannya pun lebih luas dan penataan perumahannya pun tak kalah dibandingkan perumahan yang ada saat ini. Makanya, setiap bertemu kerumunan pegawai dan pemilik rumah ia meminta untuk segera ditinggali. Bagi PNS yang belum membeli segera mendaftar. Apalagi pemerintah akan membangunan 200-an unit rumah baru.

Sementara itu, Ketua Tim Pembangunan Perumahan Griya Bahteramas, Ali Akbar mengatakan lahan yang dipersiapkan pemerintah masuk cukup luas. Apalagi pemerintah baru saja menambahkan 10 hektar lahan perumahan. Lahan ini bukan termasuk lahan pegawai Kejaksaan. Lahan ini diperuntukan untuk membangunan rumah. Sebab rencana awal, pemerintah berencana membangunan 2 ribu unit rumah.

Kerja bakti ini kata Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setprov Sultra, memberikan harapan baru. Katanya, cukup banyak pegawai yang berubah fikiran. Bila sebelumnya, mereka tak mau membeli rumah di kawasan Nanga-nanga ini. Tapi setelah berkunjung dan melihat langsung, mereka meminta untuk didaftarkan. Selama ini, banyak pegawai yang tidak pernah membayangkan kondisi perumahan. Makanya, ia akan menyambungkan bagi pegawai yang ingin rumahnya dialiri jaringan listrik dan air, ia menyarankan untuk segera bermohon. Apalagi tidak semuanya rumah yang telah dibangun memiliki fasilitas tersebut.

“Ya, masih banyak rumah yang belum dialiri sambungan listrik. Hal itu memang disengaja. Kalau dipasang, saya khawatir akan ada masalah. Apalagi rumahnya belum ditinggali. Untuk jaringan air bersih, pemerintah telah membangun bak penampungan air yang akan mengaliri ke rumah-rumah. Makanya, pemerintah telah membuat galian sumur bor. Hanya saja, belum bisa difungsikan. Kalau mesinnya disimpan, takutnya akan hilang. Karena masih jarang yang tinggali,” katanya. (amal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top