Lupa Lepas Kunci, Kendaraan Raib – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Lupa Lepas Kunci, Kendaraan Raib

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Motor dinas Camat Batu Putih merek Yamaha Mio Hitam tanpa plat milik H Ahkam yang dipakai menantunya Rasman Basruni (22) digasak maling, kamis malam, pukul 20.00 wita. Kejadiannya cukup cepat. Ia lupa melepas kunci dan masuk ke rumah. Hanya 45 menit saja, kendaraan tersebut raib.

Kapolsek Ngapa, Kolaka Utara, Iptu Izak SH menjelaskan, insiden itu terjadi di Rumah Rahman, Dusun 3 Desa Samaturu Kecamatan Watunohu. “Kendaraan dinas baru. Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK)-nya masih di bendahara setda,” katanya.

Kejadian ini bermula saat korban berencana ke rumah keluarganya yang satu Desa dengan ibunya untuk meminjam tas. Berhubung tas itu masih memiliki isi yang harus dikeluarkan pemiliknya terlebih dahulu Rahman mampir ke rumah orang tuanya sejenak menunggu barang permintaannya siap. “Masuk rumah tapi kuncinya ditinggal, pas keluar sudah hilang. Susahnya lagi nanti kisaran dua jam setelah kejadian baru melapor jadi kita kelabakan juga karena motornya mungkin sudah pergi jauh dibawa lari atau leluasa disembunyikan pelaku,” tutur Izak.

Meski pihaknya berupaya untuk mengejar pelaku namun setidaknya kata Izak kejadian semacam ini menjadi pelajaran bagi yang lain. Pasalnya, kendaraan yang disimpan dengan aman saja bisa hilang apalagi diparkir begitu saja dengan meninggalkan kunci. “Hasil curian bisa saja dibawa ke daerah lain,” ujarnya. (ruslan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top