Masih Bertahan! Tentara Turki Sandera Perwira Tinggi Angkatan Bersenjata Turki – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Internasional

Masih Bertahan! Tentara Turki Sandera Perwira Tinggi Angkatan Bersenjata Turki

kendaripos.fajar.co.id,ANKARA – Baku tembak antara pasukan pemerintah Turki dengan kubu pro-kudeta ternyata masih berlangsung. Sisa-sisa pasukan pro-kudeta dikabarkan bertahan di dalam Markas Besar Angkatan Bersenjata Turki di Ankara, Sabtu (16/7).

Kantor berita Reuters melaporkan, pasukan pemerintah telah meluncurkan operasi untuk merebut kembali markas tersebut. Saat ini mereka sudah mengepung area markas, sementara pasukan kudeta bertahan di dalam.

Sementara itu, sejumlah perwira tinggi angkatan bersenjata juga dikabarkan disandera oleh para pemberontak. Hal itu disampaikan oleh pejabat sementara Kepala Staf Angkatan Bersenjata Turki Jenderal Umit Dundar dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi.

Dumar juga mengungkapkan bahwa 104 orang yang dia sebut sebagai “perancang kudeta” telah tewas di tangan pasukan pemerintah. Dengan begitu, jumlah korban tewas akibat upaya menggulingkan pemerintah Turki bertambah menjadi 190 orang.

Sejauh ini lebih dari 1.500 personel militer telah ditangkap terkait keterlibatan mereka dalam kudeta. Perwira menengah dan tinggi yang dianggap terlibat pun langsung dijatuhi sanksi pemecatan dengan tidak hormat. (reuters/bbc/dil/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top