Pariwara
Internasional

Masih Bertahan! Tentara Turki Sandera Perwira Tinggi Angkatan Bersenjata Turki

kendaripos.fajar.co.id,ANKARA – Baku tembak antara pasukan pemerintah Turki dengan kubu pro-kudeta ternyata masih berlangsung. Sisa-sisa pasukan pro-kudeta dikabarkan bertahan di dalam Markas Besar Angkatan Bersenjata Turki di Ankara, Sabtu (16/7).

Kantor berita Reuters melaporkan, pasukan pemerintah telah meluncurkan operasi untuk merebut kembali markas tersebut. Saat ini mereka sudah mengepung area markas, sementara pasukan kudeta bertahan di dalam.

Sementara itu, sejumlah perwira tinggi angkatan bersenjata juga dikabarkan disandera oleh para pemberontak. Hal itu disampaikan oleh pejabat sementara Kepala Staf Angkatan Bersenjata Turki Jenderal Umit Dundar dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi.

Dumar juga mengungkapkan bahwa 104 orang yang dia sebut sebagai “perancang kudeta” telah tewas di tangan pasukan pemerintah. Dengan begitu, jumlah korban tewas akibat upaya menggulingkan pemerintah Turki bertambah menjadi 190 orang.

Sejauh ini lebih dari 1.500 personel militer telah ditangkap terkait keterlibatan mereka dalam kudeta. Perwira menengah dan tinggi yang dianggap terlibat pun langsung dijatuhi sanksi pemecatan dengan tidak hormat. (reuters/bbc/dil/jpnn)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top