Disebut Cengeng, Ahok Semprot Balik Rizal Ramli – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Disebut Cengeng, Ahok Semprot Balik Rizal Ramli

Gubernur DKI Jakarta, Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thaja Purnama

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akhirnya angkat bicara terkait sindiran Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli yang menyebutnya cengeng karena menyurati presiden terkait pembatalan Pulau G.

Ahok-sapaannya-, mengaku bahwa menyurati orang nomor satu di Indonesia itu untuk memastikan keabsahan keputusan Rizal Ramli menghentikan pembangunan Pulau G.

Ahok bahkan mengatakan bahwa keputusan Rizal Ramli hanyalah sampai sebatas penyampaian kepada media.

“Ini kan proses hukum, anda (Rizal) kalau cuma ngomong doang di media memutuskan membatalkan sebuah izin. Ya saya harus tertulis dong. Kalau ga tertulis saya kan harus tanya,” ujarnya di Balai Kota, Kamis (14/7/2016).

Selain itu, Ahok berpendapat bahwa ia dengan Rizal memiliki penafsiran yang berbeda. Yang mana ia menganggap Rizal tidak menggunakan Keputusan Presiden (Keppres) No. 52 Tahun 1995 sebagai dasar izin reklamasi.

“Kalau tafsiran beliau kan Keppresnya kalah kan, harus Permen (Peraturan Menteri) tiga meteri, saya mesti tanya presiden apa bener, bukan persoalan cengeng,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ini bukanlah masalah tindakannya menyurati presiden terkesan cengeng, tetapi megenai alasan penghentian reklamasi Pulau G yang masih membuatnya merasa tergelitik dan bingung.

“Bukan soal cengeng nggak cengeng, saya diem juga salah. Terus sekarang alasannya lucu-lucu, udah gitu alasannya kabel,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan, pembangunan Reklamasi Pulau G terpaksa dihentikan karena keputusan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli bersama tim.

Rizal mengganggap Pulau G merupakan sebuah ancaman bagi biota laut, jalur nelayan, serta bagi kabel PLN.(uya/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top