Perumahan Siap, Walikota: Tinggalkan Puncak Purirano! – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Perumahan Siap, Walikota: Tinggalkan Puncak Purirano!

Walikota Kendari, H Asrun

Walikota Kendari, H Asrun

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Pemerintah Kota Kendari kembali mendapat tambahan jatah pembangunan hunian warga dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Setelah 52 unit pada tahun anggaran baru, kini 53 unit rumah permanen siap didirikan lagi di Purirano. Karenanya, kawasan persiapan relokasi 221 kepala keluarga (KK) dari Tahura Nipanipa itu terus dimaksimalkan agar masyarakat secepatnya dipindahkan dari hutan lindung tersebut.

Informasi tersebut disampaikan Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun, Rabu (13/7/2016). Kata dia, Pemkot mendapat kepercayaan dari pusat setelah berbagai syarat penerimaan bantuan perumahan yang menjadi domain daerah telah dipenuhi. “Sebenarnya itu jatah daerah lain, tapi mungkin karena lahannya tidak siap, makanya kita minta. Pemkot dinilai siap oleh pusat makanya bantuan kita ditambah lagi. Saya sangat bersyukur karena memang kita sangat membutuhkannya untuk masyarakat yang masih mendiami hutan di Puunggaloba,” papar mantan Ketua KONI Kendari itu.

Mendapat kepastian dari pusat itu, Wali Kota Kendari langsung mengecek progres pembangunan rumah dan fasilitas umum di kawasan Purirano Rabu (13/6/2016) pagi. Menurut dia, seluruh pekerjaan yang berlangsung baik proyek daerah maupun pusat menunjukan progres baik. “Untuk fasilitas umum sementara berjalan sekaligus juga pematangan lahan untuk 53 unit yang akan masuk nanti. Saya juga mengecek rumah semi permanen yang kita bangun dengan anggaran sendiri sebanyak 70 unit. Semuanya bisa selesai tahun ini, Insya Allah,” jelasnya.

Untuk menuntaskan masalah di Puunggaloba itu, Pemkot kini tinggal menambah kurang lebih 50 unit rumah lagi. Mengenai hal itu, Asrun juga berkomitmen jika dana tak mencukupi pada APBD Perubahan nanti, maka proyek itu akan dianggarkan pada APBD 2017 mendatang. “Tetap kita tambah, kita sudah janji masyarakat bahwa jika ada rumah tinggal baru mereka siap meninggalkan kawasan itu. Saya kira ini solusi yang tidak perlu diperdebatkan lagi nanti,” tegasnya. (elyn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top