Seleksi Lokal, UHO Tawarkan 57 Program Studi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Seleksi Lokal, UHO Tawarkan 57 Program Studi

Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos Pendaftar SLMPTN tampak melengkapi berkas sebelum disetor pada panitia seleksi lokal UHO.

Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos
Pendaftar SLMPTN tampak melengkapi berkas sebelum disetor pada panitia seleksi lokal UHO.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Universitas Halu Oleo (UHO) kembali membuka kesempatan studi bagi alumni SMA sederajat yang ingin melanjutkan studi di universitas terbesar di Sultra tersebut. Tidak main-main, Kampus Hijau ini menawarkan 57 Program Studi (Prodi) bagi mereka yang berminat melalui Seleksi Lokal Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SLMPTN) yang pendaftarannya tengah berlangsung hingga tanggal 16 Juli mendatang.

Sekretaris Panitia Lokal SNMPTN-SBMPTN Kendari, Suhardin, M.Si., menuturkan, dalam SLMPTN tahun ini, ada beberapa fakultas yang tak lagi menyediakan kursi bagi pendaftar, yakni Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian. Pasalnya, kuota telah terpenuhi.

Adapun 57 Prodi yang dibuka tersebut, dari 13 fakultas dan Program Pendidikan Vokasi, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Faklutas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Peternakan, Fakultas Kehuatanan dan Ilmu Lingkungan, Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Budaya serta Program Pendidikan Vokasi

“Saya perkirakan jumlah pendaftar akan mencapai angka 5 ribu hingga 7 ribu orang. Dan saya mengimbau agar pendaftar lebih teliti dalam mengisi LJUN, utamanya pada kolom identitas yang memuat nama, kode naskah, tanggal lahir dan sebagainya karena seringkali tidak diisi secara benar sehingga error saat discanning. Ini tentu berakibat fatal,” terangnya.

Adapun soal disusun oleh pihak universitas dengan melibatkan seluruh fakultas, utamanya wakil dekan bidang akademik. Begitu pula dengan lembar jawaban yang bakal langsung discaning dan discoring secara mandiri oleh UHO.

“SLMPTN adalah proses penerimaan calon mehasiswa baru yang khusus diselenggarakan oleh panitia penyelenggara Universitas Halu Oleo. Dan dalam hal ini, setiap universitas punya kebijakan yang berbeda-beda satu sama lain,” terang Suhardin.
Lanjutnya, tes tulis akan diselenggarakan dalam lingkungan kampus tri dharma, dan jumlahnya akan disesuaikan dengan jumlah pendaftar (per ruangan dijatah 2 pengawas).

Ia menegaskan, peserta yang lolos akan masuk ke dalam kelas reguler. Pasalnya, berdasarkan moratorium yang telah terbit, kelas non reguler telah dihapuskan.”Saya harap pelaksanaan ujian lokal dapat berlangsung dengan sukses tanpa kendala,” tutupnya. (waode)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top