Sidang Sinode ke 17 Digelar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Sidang Sinode ke 17 Digelar

Peserta sidang Gepsultra memberikan kejutan kue ulang tahun bagi Gubernur Nur Alam, seusai membuka sidang Sinode Gepsultra, Selasa (12/7/2016)

Peserta sidang Gepsultra memberikan kejutan kue ulang tahun bagi Gubernur Nur Alam, seusai membuka sidang Sinode Gepsultra, Selasa (12/7/2016). foto:komaruddin

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—-Sidang Sinode ke 17 Gereja Protesten di  Provinsi Sultra mulai dihelat di salah satu hotel  di Konsel. Sidang bertemakan “Tuhan Mengangkat Kita Dari Samudra Raya” (Mazmur 71:20b) akan memilih ketua Sinode periode 2016-2021.

Ketua BPMS GEPSULTRA, Pdt Adrie O Masie berharap peserata sidang lebih fokus dalam membahas  hal-hal yang penting dalam mengembangkan Sinode lima tahun ke depan. Tidak lagi terlalu terkuras energinya pada siapa yang akan menjadi ketua. Sebab, samua kandidat telah diketahui latar belakang pribadi dan kinerjanya selama ini.

Adrie O Masie yang kini menjadi ketua Sinode Sulawesi Selatan, Barat,  Tengah dan Tenggara juga memberikan apresiasi kepada gubernur, ketua DPRD Sultra, Bupati Konawe, ketua DPRD Kota Kendari, yang telah memberikan dukungan dan hadir langsung pada pembukaan persidangan Sinode Gepsultra.

Sementara Gubernur Sultra, Nur Alam berharap persidangan yang dilakukan menjadi tempat perenungan mendalam untuk berbuat yang terbaik dalam  manusia kemanusiaan, lingkungan dan pembangunan.

Gubernur Nur Alam  yang mengutip salah satu ayat dalam injil menjelaskan tiga hal yang harus dimiliki seorang pemimpin. Pertama pemimpin adalah pelindung bagi yang lemah. Kedua, pemimpin adalah pembagi kesejahteraan, dimana pemimpin harus cerdas mencari sumber-sumber penghasilan yang bisa dibagi untuk kesejahteraan umatnya. Ketiga, pemimpin harus menjadi sumber kedamaian. Pemimpin tidak boleh sembarang bicara dan bertindak, karena bicara dan tindakan pemimpin yang tidak terkontrol bisa berdampak pada konflik kepentingan. (Sawal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top