Nyaris, Empat Kapal Penumpang Tenggelam di Wakatobi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Nyaris, Empat Kapal Penumpang Tenggelam di Wakatobi

kendaripos.fajar.co.id, WAKATOBI- Empat unit kapal penumpang yang memuat para pemudik menuju Wakatobi nyaris tenggelam. Beruntung, Tim SAR Pos Wakatobi melakukan antisipasi mencegah terjadinya kecelakaan laut tersebut. Insiden tersebut disebabkan karena tingginya ombak yang menghantam kapal hingga membuat mesin mengalami masalah di tengah laut.

kapal-diterjang-ombak-dan-angin-foto-Istimewa

Kejadian tersebut terjadi pada H-1 Idul Fitri 1437 H atau Selasa (5/7) lalu. Kejadian mati mesin yang dialami empat unit kapal penumpang tersebut terjadi pada waktu berbeda di rute Lasalimu-Wanci. Humas Basarnas Kendari, Wahyudi yang ditemui kemarin menjelaskan, kecelakaan laut selama arus mudik dan balik hanya terjadi di perairan Wakatobi.

“Semoga tidak ada kendala pada jasa penyeberangan ini dalam memuat pemudik. Tidak ada korban jiwa dalam kasus yang kami tangani ini dan semuanya selamat dan diantar ke tempat tujuan,” tutur Wahyudi tanpa menyebut empat unit kapal dimaksud. Menurutnya, sesuai data model ina wave BMKG yang masuk di Basarnas Kendari, tinggi gelombang laut mencapai 2 meter hingga 3 meter. “Apalagi arus balik ini, makanya kami mengeluarkan himbauan agar selalu mengantisipasi terjadinya over kapasitas dan mewaspadai gelombang tinggi. Ini terjadi diperkirakan di perairan Baubau, Wakatobi, Menui-Kendari dan laut Banda Timur Sultra,” harap pria yang akrab disapa Yudi tersebut.

Sementara untuk pengamanan tempat wisata pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Polda Sultra. Ada beberapa pos yang dibangun oleh Basarnas dan Polda dalam mengantisipasi jatuhnya korban saat berwisata. Hingga saat ini belum ada laporan yang masuk terkait adanya korban tenggelam. “Semoga tidak ada hingga libur selesai. Ada laporan namun hanya karena jatuh dari banana boat di Pantai Toronipa dan Nambo. Namun cepat diantisipasi,” tegasnya. (c/egy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top