Disbunhorti Halal Bihalal dan Tanam Pohon di Bokori – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Disbunhorti Halal Bihalal dan Tanam Pohon di Bokori

Kadis Perkebunan dan Hortikultura Sultra, Ir Bambang MSc, saat memberikan sambutan di acara hahal bilhalal yang digelar di Pulau Bokori, Senin (11/7)

Kadis Perkebunan dan Hortikultura Sultra, Ir Bambang MSc, saat memberikan sambutan di acara hahal bilhalal yang digelar di Pulau Bokori, Senin (11/7)

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Momentum hari pertama kerja dimanfaatkan oleh jajaran Dinas Perkebunan dan Hortikultura (Disbunhorti Sultra) dengan melaksanakan halal bihalal. Menariknya, halal bihalal digelar di Pantai Bokori dirangkaikan penanaman pohon dan bersih-bersih Pulau Bokori.

Kadis Perkebunan dan Hortikultura Sultra, Ir Bambang MSc mengaku sengaja menggelar halal bihalal di Pulau Bokori dalam rangka memperkenalkan Pulau Bokori kepada seluruh jajaran PNS lingkup Disbunhorti Sultra beserta keluarga dan pensiunan. Apalagi, Disbunhorti Sultra selama pelaksanaan Ramadan gencar melakukan penanaman pohon dan akan terus dilakukan pemeliharaan hingga dipastikan pohon benar-benar menghijaukan Pulau Bokori.

“Kami juga akan melakukan bersih-bersih, sehingga Pulau Bokori ini benar-benar menjadi tempat tujuan wisata yang nyaman bagi warga Sultra khususnya, bahkan nasional,” kata Bambang, yang ditemui usai bersalam-salaman dengan para pegawai dan sejumlah pensiunan yang berkesempatan hadir.

Sebelumnya, Bambang berharap momentum hari raya Idul Fitri ini dapat lebih memberikan semangat kerja yang lebih tinggi bagi seluruh jajaran Disbunhorti Sultra, sehingga bisa memberikan layanan yang prima kepada seluruh masyarakat Sultra.

Bambang juga berharap para purnabakti tidak menganggap masa pensiun sebagai masa berakhirnya pengabdian, melainkan sebagai awal masa pengabdian yang kedua. Bila selama aktif dikungkung oleh berbagai aturan kepegawain, maka setelah pensiun bisa bebas mengeksplor potensi diri dan tetap memberikan partisipasi yang kuat untuk mewjudkan kesejahteraan masyarakat perkebunan dan hortikultura.

Demikian juga kepada pegawai yang  menjelang pensiun diharapkan jangan berkecil hati, sedikit waktu yang tersisa sekirannya dapat dimanfaatkan setiap detiknya untuk mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara yang terbaik. “Jangan siasiakan waktu sesaatpun untuk tidak berpikir tentang kejayaan Perkebunan dan Hortikultura,” kata kandidat kuat Dirjen Perkebunan di Kementrian Pertanian RI itu

Dalam kesempatan ini pula diadakan penyerahan cinderamata oleh kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura kepada lima orang Pegawai yang telah memasuki masa pensiun periode tahun 2015/2016.

Tampak pula pada kegiatan tersebut dua mantan Kadis Disbun Horti Sultra yakni, Ir HA Chaidir dan Ir H Andi Syamsul Bahri AM MSi. Keduanya sangat senang bisa merayakan halal bilhalal bersama jajaran Disbunhorti Sultra, dan merasa sangat kagum dengan perkembangan Pulau Bokori saat ini. (sawal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top