Lumpuhkan Tentara, Kawanan Rampok Sikat Rp 100 Juta – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Lumpuhkan Tentara, Kawanan Rampok Sikat Rp 100 Juta

ILUSTRASI.DOK JPNN

ILUSTRASI.DOK JPNN

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA — Kawanan rampok menyatroni sebuah kantor PT Ayudi Perkasa di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (7/7/2016). Padahal, kantor itu dijaga seorang anggota TNI, Pelda IW yang tercatat sebagai anggota Koramil Jagakarsa.

Kasat Reskrim Jakarta Selatan, AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, Pelda IW adalah anggota Koramil Jagakarsa yang diperbantukan sebagai tenaga sekuriti di PT Ayudi Perkasa. Namun, kawanan rampok yang bersenjata golok nekat beraksi dan melumpuhkan Pelda IW.

“Korban Pelda IW, anggota Koramil Jagakarsa yang diperbantukan sebagai sekuriti di lokasi diikat para pelaku. Saat ini masih kami selidiki dan mengidentifikasi para pelaku,” kata Eko saat dihubungi, Minggu (10/7/2016).

Sejauh ini jumlah pelaku perampokan belum diketahui secara pasti. Namun berdasarkan keterangan IW, pelakunya ada lima orang. “Mereka semua menggunakan golok,” imbuh Eko.

Pelaku masuk ke lokasi dengan cara melompati pagar. Mereka lantas mengikat tangan dan kaki IW dengan tali. Pelaku juga menutup mulut korban dengan lakban.

Setelah itu mereka menyisir tempat penyimpanan uang. Totalnya ada Rp 100 juga yang dibawa kabur perampok. Jumlah itu terdiri dari Rp 90 juta milik PT Ayudi Perkasa dan Rp 10 juta milik Pelda IW.

Selain itu, pelaku juga berupaya menghilangkan jejak. Yakni dengan membawa dekoder CCTV.

“Para pelaku juga mengambil dekoder CCTV perusahaan untuk menghilangkan jejaknya. Kami sudah gelar olah TKP. Penyilidikan akan terus dilakukan,” tandas dia.(jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top