Alhamdulillah! Nur Alam Rayakan Milad dengan Mie dan Ubi Goreng – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Alhamdulillah! Nur Alam Rayakan Milad dengan Mie dan Ubi Goreng

Gubernur Nur Alam

Gubernur Nur Alam

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Syukur alhamdulillah, Gubernur Sultra, H Nur Alam SE MSi merayakan miladnya yang ke-49 pada Sabtu (9/7/2016) dini hari, sekira pukul 00.05 Wita di rumah kediaman pribadinya di Jalan A Yani, Wuawua. Perayaan ulang tahun itu terbilang sangat sederhana untuk ukuran seorang pejabat. Tak hanya tamu yang sangat terbatas, hidangannya pun murah meriah.

Sejumlah tamu yang hadir memang hanyalah teman dekat. Ada yang punya jabatan, tetapi mereka hadir bukan karena jabatan yang mereka emban. Sebab, mereka memang telah bersama dan berjuang bersama Nur Alam jauh sebelum menduduki posisinya sekarang. Mereka diantaranya Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Sementara, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Sultra tak satu pun yang terlihat hadir. Hanya ada satu dua kepala biro yang terlihat berinisiatif untuk hadir.

“Gubernur memang tak mengundang kepala dinas.  Yang hadir hanyalah teman-teman dekat yang kebetulan bersilaturahim dalam rangka hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah. Karena tahu ulang tahun gubernur, maka merekata berinisiatif menunggu hingga Santu dini hari unyuk memberikan selamat,” kata Karo Humas Setprov Sultra, H Kusnadi.

Kesederhanaan juga tergambat dari hidangan yang disajikan. Hanya ada mie instan yang direbus dan ubi goreng. “Mie instan dan ubi goreng ini sederhana, tetapi paling pas disajikan pada dini hari seperi ini,” kata Nur Alam.

Nur Alam memang tak pernah secara khusus merayakan hari jadinya. Padatnya pekerjaan dan tanggung jawab yang sedang diemban membuatnya sering terlupa memperingati hari kelahirannya. Sering terjadi, perayaan kelahirannya berlangsung spontan. Misalnya, sejumlah staf yang sering mendampingi memberikan kejutan membawa kue ulang tahun dan memberikan selamat.

Seperi sabtu dini hari, 9 Juli 2016, merupakan inisiatif Karo Humas Setprov Sultra untuk memberikan kejutan pada pimpinannya itu. Ketika waktu menunjukan pukul 00.05 Wita, para kerabat langsung berdiri dan memberikan selamat yang diiringi lagu “selamat ulang tahun”. Gubernur cukup terkejut dengan itu. Dia juga terlihat terharu katika Radhan Algindo, putranya yang menjadi ketua Pemuda Perindo Sultra, muncul dengan kue ulang tahun sedernana. “Selamat ulang tahun papa,” kata Radhan seraya mengajak untuk bersama menyerukan “tiup lilinnya”.

Pada perayaan itu Radhan memang satu-satunya anak Nur Alam yang hadir. Dua putrinya sedang di luar daerah. Demikian juga istri tercinta, Tina Nur Alam yang sudah bertolak ke  Jakarta, untuk bertugas sebagai anggota DPR RI.

Anak Yatim

Nur Alam lahir di Konda pada 9 Juli 1967, dari pasangan Isruddin Lanay dan Hj Fatimah. Nur Alam tak lama  merasakan kasih sayang dari ayahnya, karena Isruddin telah wafat saat Nur Alam sedang menempuh pendidikan di bangku SMP. Sejak ditinggal sang ayah, Nur Alam dibesarkan dengan penuh kasih sayang oleh ibunya hanya dengan mengandalkan gaji pensiun sang ayah.

Kesederhanaan dan berbagai tantangan hidup yang dihadapi itu membuat Nur Alam menjadi pribadi yang tekun menuntut ilmu dan mandiri. Hasilnya, anak yatim yang dibesarkan dengan mengandalkan gajj pensiun sang ayah itu telah menjadi Gubernur Sultra hasil pemilihan langsung oleh rakyat Sultra. (Sawal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top