Ini Awal Mula Gonjang-Ganjing Senjata Ilegal Paspampres – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Ini Awal Mula Gonjang-Ganjing Senjata Ilegal Paspampres

ilustrasi

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dilanda isu tidak sedap. Disebut-sebut, pasukan elit pengawal presiden tersebut melakukan pembelian senjata secara ilegal dari Amerika Serikat.

Informasi itu pertamakali diberitakan The New York Times. Media asing itu memberitakan bahwa Audi Sumilat, seorang tentara Angkatan Darat Amerika Serikat mengaku terlibat dalam penjualan dan pengiriman senjata secara ilegal untuk Paspamres.

Pengakuan tersebut disampaikan saat sidang di Pengadilan Federal Amerika Kamis (7/7/2016) waktu Indonesia. Sumilat merupakan terdakwa penyelundupan senjata ilegal ke luar negeri.

Sumilat membeli senjata di Texas dan New Hampshire untuk anggota Paspampres.
Dalam persidangan, Sumilat menyatakan bahwa dia merencanakan penyelundupan senjata pada 2014 silam.

Dia bekerja sama dengan tiga rekannya yang juga berstatus sebagai tentara angkatan darat AS. Saat itu, terang dia, dia dan ketiga temannya itu sedang menempuh pendidikan kilat di Fort Benning, Georgia.

Setelah membeli senjata di Texas dan New Hampshire, dia lalu memberikan senjata tersebut kepada temannya yang tidak disebutkan namanya. Selanjutnya, senjata itu diserahkan kepada salah seorang anggota Paspampres yang saat itu sedang melakukan perjalanan dinas di Washington D.C dan kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York.

Pada persidangan itu, pria 36 tahun itu diancam dengan hukuman lima tahun penjara dan denda sebesar USD 250 ribu.(lum/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top