Yakinkan Aman, Gubernur Bersama Danrem Tinjau Pusat Perbelanjaan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Yakinkan Aman, Gubernur Bersama Danrem Tinjau Pusat Perbelanjaan

Gubernur Sultra, H Nur Alam bersama Danrem 143 Haluoleo ketika berbincang dengan petugas di salah satu pusat perbelanjaan di Kendari, Selasa (5/7)

Gubernur Sultra, H Nur Alam bersama Danrem 143 Haluoleo ketika berbincang dengan petugas di salah satu pusat perbelanjaan di Kendari, Selasa (5/7)

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Peristiwa bom bunuh diri di Solo, Jawa Tengah,Indonesia dan Madinah, Arab Saudi menarik perhatian Gubernur Sultra, H Nur Alam SE MSi bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah di Sultra. Gubernur tak ingin tragedi yang terjadi sehari menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah itu menimbulkan trauma di benak warga Sultra umumnya, dan Kota Kendari khususnya. Untuk meyakinkan masyarakat terkait situasi yang aman dan kondusif di daerah ini, Selasa (5/7/2016) sore, gubernur bersama Danrem 143 Haluoleo, Kol. Immanuel Ginting SE, dan Dan Denpom VII/5 Kendari, Mayor CPM Rus’an SH melakukan kunjungan ke pusat perbelanjaan termewah di daerah ini.

Kunjungan itu tentu saja sekaligus untuk melihat kemampuan daya beli masyarakat menjelang lebaran. Hasilnya, cukup mengembirakan. Gubernur melihat pusat perbelanjaan masih ramai dikunjungi masyarakat. Padahal, tinggal sehari lagi pelaksanaan lebaran. “Ini menunjukkan perekonomian masyarakat sudah semakin bagus,” kata Nur Alam, saat mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di bilangan jalan MT Haryono Kendari.

Terkait kondisi keamanan, Nur Alam mengucapkan kesyukurannya kepada Allah SWT karena Sultra merupakan daerah yang kondusif selama ini. Katanya, ada dua faktor penting, sehingga suasana kondusif itu bisa terpelihara dengan baik. Pertama, kesadaran masyarakat yang tinggi untuk selalu memelihara hubungan baik. Kedua, kesigapan jajaran aparat keamanan dan ketertiban bersama pemerintah yang selalu bersama masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan, sehingga makin menambah kesadaran dan suasana kondusif. “Kita berharap suasana ini akan terus terpelihara sampai hari H idul fitri, dan hari-hari selanjutnya,” katanya.

Agar kondusifitas keamanan daerah tetap terjaga dan terpelihara, gubernur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dalam hal ini Danrem 143 Haluoleo bersama seluruh jajarannya, Kapolda Sultra bersama jajaranya serta Kajati Sultra bersama jajarannya menghimbau kepada masyarakat tetap waspada. “Apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar tetap dipantau dan jangan mengambil resiko bila ada hal-hal yang bisa mengganggu kondusivitas daerah kita,” kata Nur Alam.

Pada kunjungan tersebut Karo Humas Setprov Sultra, Drs H Kusnadi MSi turut mendampingi bersama sejumlah wartawan di Kendari, Sultra. (sawal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top