Gubernur Nur Alam Salat Id di Masjid Raya Agung Alkautsar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Gubernur Nur Alam Salat Id di Masjid Raya Agung Alkautsar

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Gubernur Sultra, H Nur Alam SE MSi beserta keluarga dan jajaran Pemprov Sultra akan melaksanakan salat idul fitri di Masjid Raya Agung Alkautsar, Rabu (6/7/2016). Pemindahan lokasi salat id dari rencana sebelumnya di lapangan parkir eks MTQ atau tugu religi Sultra dilakukan karena pertimbangan cuaca di Kota Kendari yang sewaktu-waktu bisa berubah.

”Konfirmasi terkini gubenur beserta keluarga salat id di Masjid Raya Agung Alkautsar.Kemungkinan bisa terjadi hujan mengingat cuaca yang sulit diprediksi menjadi pertimbangan pemilihan lokasi di masjid,” kata Drs H Kusnadi MSi, Karo Humas Setprov Sultra di Kendari, Sultra, Selasa (5/7).

Pelaksanaan salat id di lapangan, lanjur Kunsadi, memang sangat dianjurkan, karena bisa diikuti puluhan ribu jamaah se Kota Kendari. Namun, cuca yang tidak menentu menyebabkan antisivasi dini dilakukan. “Ibaratnya, sedia payung sebelum hujan. Ketimbang salat di lapangan tiba-tiba hujan dan jamaah bisa tidak konsentrasi karenanya,” katanya.

Bagi kaum muslimin dan muslimat yang tetap ingin salat di lapangan, sesuai dengan lokasi salat yang ditetapkan panitia hari-hari besar Islam tidak ada yang berubah. “Hanya di lokasi eks MTQ yang dipindahkan ke Masjid Agung Alkautsar. Jadi, di sana tidak ada persiapan yang dilakukan panitia untuk salat,” tutup Kusnadi. (sawal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top