Bom Guncang Masjid Nabawi Madinah, 4 Polisi Tewas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Bom Guncang Masjid Nabawi Madinah, 4 Polisi Tewas

kendaripos.fajar.co.id,MADINAH–Jemaah yang berziarah dan menunaikan ibadah umroh di Madinah, Arab Saudi terkejut mendengar suara ledakan di sekitar Masjid Nabawi. Kebanyakan jemaah mengira itu adalah suara kembang api acara tradisional di wilayah itu.

“Terdengar seperti suara penanda tradisional (buka puasa).Tapi getarannya sangat kuat,” ujar Qari Ziyaad Patel, peziarah dari Afrika Selatan seperti yang dilansir dari Al Jazeera.com.

Tak hanya itu, sebagian jemaah juga mengira alat gas yang meledak dekat masjid. “Itu terdengar juga seperti gedung yang meledak,” imbuh Patel.

Akibat dari peristiwa teror itu, tercatat sementara ini ada empat korban tewas dan lainnya mengalami luka-luka.

INI DETIK-DETIK BOM MADINAH

Tak lama setelah para jamaah di Masjid Nabawi, dan sekitarnya menunaikan buka puasa, mereka dikagetkan dengan dentuman keras. Awalnya mereka menganggap bahwa ledakan yang memekakan telinga itu adalah penanda berbuka di akhir bulan puasa.

Awan hitam pekat lantas mengepul di sekitar masjid yang sangat bersejarah bagi umat Islam itu. Mereka baru sadar: itu bukan penanda berbuka, tapi adalah bom!

Bom itu meledak di dekat pintu 1 Masjid Nabawi.

Mereka mulai panik. Banyak yang berhamburan. Empat orang petugas keamanan yang dipekerjakan Kementerian Dalam Negeri Saudi Arabia pun menemui ajalnya bersama seorang pelaku.

Beberapa lainnya dikabarkan luka-luka.

Berdasarkan keterangan tertulis Kementerian Dalam Negeri Saudi Arabia seorang pelaku adalah seorang pria yang berjalan dari parkiran dan melewati banyak orang.

Petugas mulai curiga dengan gerak-gerik pria itu yang terus berjalan menuju arah Masjid Nabawi.

“Saat petugas mencoba menghentikannya, pelaku meledakkan diri dengan sabuk peledak yang terpasang di tubuhnya,” tulis pernyataan itu.

Akibatnya, empat petugas keamanan tersebut kehilangan nyawa. (AFP/JPNN)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top