Tim Khusus Bersenjata Lengkap Ini Siap Sikat Pengganggu Pemudik – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Tim Khusus Bersenjata Lengkap Ini Siap Sikat Pengganggu Pemudik

 Tim Crime Solver bentukan Polres Cilacap, Jawa Tengah yang dibekali motor trail dan senjata lengkap. Foto: Radar Banyumas/JPG


Tim Crime Solver bentukan Polres Cilacap, Jawa Tengah yang dibekali motor trail dan senjata lengkap. Foto: Radar Banyumas/JPG

kendaripos.fajar.co.id,CILACAP – Polres Cilacap menyiagakan tim khusus untuk mengantisipasi kejahatan jalanan pada musim mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Tim khusus itu terdiri atas 15 personel yang berasal dari Satreskrim dan 15 personel Sabhara.

Kapolres Cilacap, AKBP Ulung Sampurna mengatakan, tim khusus itu bernama Tim Crime Solver. Tugas tim yang dibekali senjata lengkap itu adalah menjaga sejumlah pos-pos pengamanan untuk menjamin keamanan para pemudik dari kemungkinan tindak kriminalitas.

Tim itu diperlihatkan pada apel gelar pasukan Operasi Ramadaniya Candi 2016 di komplek Mapolres Cilacap, Kamis (30/6). “Tim ini khusus untuk mengatasi terjadinya tindak kejahatan di jalanan selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini,” ujar Ulung kepada Radar Banyumas (Jawa Pos Group).

Nantinya, tim itu akan ditempatkan di sembilan pos pengamanan. Yakni pos Sampang, Pos Majenang, Karangpucung, Sidareja, Rawaapu, Jeruklegi, Terminal, Kroya dan Jetis. Tim juga akan dibantu personel Brimob dari Polda Jateng.

“Selain sembilan pos tersebut, juga didirikan dua pos pelayanan di Dayehluhur dan  Wanareja, serta dua pos pengamanan wisata Pantai Teluk Penyu dan Pantai Widarapayung Binangun,” imbuhnya.

Selain itu, Polres Cilacap juga membentuk tim pengurai kemacetan atau pengurai massa (raimas) yang terdiri dari anggota lalu lintas dan sabhara. Mereka akan menggunakan motor besar dan trail untuk bertindak jika terjadi kemacetan di jalur mudik.(jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top