Gubernur di MTQ Square, Wali Kota di Masjid Al Jariah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Gubernur di MTQ Square, Wali Kota di Masjid Al Jariah

lailatul-qadar

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Pemerintah Kota Kendari bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) sudah menetapkan lokasi pelaksanaan salat ied Idul Fitri yang diperkirakan berlangsung pada 6 Juli mendatang. Sebanyak 97 titik akan disiapkan dan tersebar pada 10 Kecamatan di metro ini. Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Kota Kendari, Arsyad Alastum menjelaskan, tahun ini lokasi pelaksanaan salat hanya bertambah satu titik dibanding tahun lalu. “Ada yang akan salat di masjid, di pelataran perkantoran atau di lapangan. Semua tergantung jarak dari rumah warga,” ungkap Arsyad, Jumat (1/7/2016).

Pada kesempatan itu, Arsyad menambahkan jika Wali Kota Kendari Ir. H. Asrun setelah dikonfirmasi akan melaksanakan salat di Masjid Al Jariah, jalan Syeh Yusuf, Kelurahan Korumba. “Tetap di depan RS Permata Bunda,” katanya. Hanya saja, jika tahun-tahun sebelumnya, wali kota dua periode itu selalu menjadi pembaca khotbah, tahun ini ia memilih menjadi jamaah salat. “Tidak khotbah, hanya sambutan bisa sebelum salat,” tambahnya.

Di lingkup Pemprov Sultra akan dilaksanakan di pelataran eks MTQ Square. Direncanakan, Gubernur Sultra, H. Nur Alam bersama sang istri, Hj. Asnawati Hasan beserta keluarga akan menunaikan salat ied berjamaah. Wakil Gubernur, HM Saleh Lasata juga dikabarkan akan salat di lokasi yang sama. Beberapa tahun terakhir ini, pelaksanaan shalat ied kedua pimpinan pemerintahan di provinsi ini selalu di tempat berbeda.
“Dari hasil rapat beberapa waktu lalu, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sultra telah memutuskan pelaksanaan salat ied tahun 1437 Hijriah akan dipusatkan di lokasi yang sama seperti halnya tahun 2015 lalu. Jadi pelataran eks MTQ Square menjadi pilihan. Makanya, kami telah melakukan langkah-langkah persiapan. Mulai dari penyiapan lokasi dan hal-hal lainnya,” beber H Hasbi Saing, Wakil Ketua PHBI Sultra.

Lokasi salat di kawasan MTQ itu sendiri bertempat di pelataran SCDC. Khotbah salat digendakan diisi oleh Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Dr. Abdul Gaffar dan imam K.H. Sabir. “Salat ied akan dimulai pukul 07.00 Wita. Meskipun kalender telah menetapkan perayaan lebaran jatuh pada tanggal 6 Juli, pelaksaanaannya tetap menunggu penetapan dari pemerintah pusat,” tandas Kabag Keagamaan Biro Kesra Setprov Sultra ini. (eli/amal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top