Prediksi Wales vs Belgia: Dukungan Melimpah Warga Lille – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Prediksi Wales vs Belgia: Dukungan Melimpah Warga Lille

Belgia akan mendapat dukungan melimpah dari Warga Lille. FOTO: AFP

Belgia akan mendapat dukungan melimpah dari Warga Lille. FOTO: AFP

kendaripos.fajar.co.id,LILLE —Duel antara Wales kontra Belgia di perempat final Euro 2016, Sabtu (2/7/2016) dini hari WIB, tak lepas dari “perang” Gareth Bale dan Eden Hazard. Keduanya merupakan motor permainan dari masing-masing negara.

Rasanya sudah bosan publik membicarakan siapa yang paling unggul antara Bale dan Hazard. Penentuannya jelas di Stade Pierre-Mauroy, tempat digelarnya laga tersebut.

Sebenarnya ada yang lebih menarik terkait dari duel tersebut dan itu terkait dengan Belgia. Dalam hal ini The Red Devils – julukan Belgia, layak diunggulkan. Bukan karena memiliki materi pemain dengan kualitas merata dan di atas Wales yang seolah bergantung pada Bale dan Aaron Ramsey saja, tapi lebih karena kota di mana laga ini dilangsungkan.

Lille merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Belgia. Kota ini melakukan kerja sama dalam segala bidang dengan beberapa kota di Belgia yakni Kortrijk, Liege, dan Tournai. Banyak warga Belgia yang bermukim di Lille sehingga dukungan semakin melimpah dan timnas Belgia seperti bermain di rumah sendiri.

Hanya itukah? Tidak. Sebagian warga Lille juga akan memberikan dukungan kepada Belgia. Ini tak lepas dari keberadaan Hazard. Ya, bintang Belgia tersebut pernah lama bermukim di kota tersebut saat bermain bersama klub kebanggan warga Lille yakni OSC Lille.

Meski saat berkostum Lille belum pernah bermain di Stade Pierre-Mauroy karena Hazard keburu pindah ke Chelsea, tetap saja dia menjadi idola warga Lille. OSC Lille sendiri baru memakai stadion tersebut pada 2012 dan pindah dari stadion lama.

“Saya yakin stadion akan terisi penuh dan mereka mendukung kami. Tak hanya warga Belgia karena jaraknya yang dekat sekitar satu jam, warga Prancis yang tinggal di Lille juga akan menyaksikan langsung di dalam stadion untuk memberikan dukungan kepada kami,” sebut pelatih Belgia, Marc Wilmots, seperti dilansir AFP.

Saat ini tergantung dari Belgia. Dukungan penuh sudah pasti datang. Pemain pun dituntut tampil penuh semangat untuk melaju ke semifinal. (epr/JPNN)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top