Terima Sertifikasi, Pak Guru dan Bu Guru Semakin Tajir – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Terima Sertifikasi, Pak Guru dan Bu Guru Semakin Tajir

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Ramadan tahun ini benar-benar menjadi bulan paling menggembirakan bagi para pegawai, terlebih yang berprofesi sebagai guru. Bukan hanya gaji 13, 14 plus gaji rutin yang akan diterima. Sebab tunjangan sertifikasi mereka pun akan dicairkan Juni ini. Meski terbilang terlambat dibanding tahun sebelumnya, namun para pendidik itu patut bersyukur karena proses pencairan memang harus melewati banyak tahap oleh pemerintah pusat.

ilustrasi gaji 14

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota, Makmur, M.Pd melalui Kepala Sub Bagian Pendataan, Amran membenarkan hal itu. Penjelasannya, 2016 ini adalah tahun pertama dalam pendataan penerima sertifikasi dengan menggunakan sistim data online. Sehingga banyak hal yang menjadi kendala dalam proses validasi. “SK dari kementerian terlambat keluar karena banyak kesalahan data yang diinput operator sekolah,” jelas Amran di kantornya, kemarin.

Tak hanya persoalan data online, juknis baru di tahun ini juga mengalami beberapa perubahan. Sehingga Pemda dalam hal ini Diknas harus melakukan penyesuaian. Perubahan dimaksud lanjut Amran terkait status guru pensiun, meninggal atau pindah profesi. Jika dalam juknis lama, mereka tetap dibayarkan sertifikasinya pada bulan berjalan, nanti pada bulan berikutnya baru dihentikan. Sedangkan pada juknis tahun ini, mereka dihentikan sertifikasinya pada bulan berjalan. Makanya kita harus validasi lagi apalagi jumlahnya ribuan,” sambungnya.

Namun setelah proses panjang itu, Amran menegaskan Juni ini kurang lebih 2000 orang guru di Kota Kendari dipastikan akan menerima haknya. “Kalau guru SD sekitar 700 orang itu sudah selesai, SMP ada 611 guru juga tuntas kemarin. Hari ini yang sementara kita proses guru SMA dan SMK, jumlahnya juga sekitas 600 orang. Kira-kira besok (hari ini) sudah mulai ditransfer juga,” janjinya. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top