Zakat Profesi PNS Pemkot Terkumpul Rp 177 Juta, Ini Peruntukkannya – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Zakat Profesi PNS Pemkot Terkumpul Rp 177 Juta, Ini Peruntukkannya

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari kembali menunaikan kewajibannya dalam penyaluran zakat. Kali ini dana Rp 177 juta dibagikan ke ratusan fakir miskin dan penghafal Alquran dari kalangan warga kurang mampu.

Ketua Baznas Kota Kendari, Musadar Mappasomba menegaskan uang yang diberikan tersebut bukanlah dari pemerintah kota apalagi pribadinya. Dana itu adalah zakat profesi oleh para PNS yang bersedia dan ihlas memberikan potongan gaji per bulannya sebesar 2,5 persen untuk masuk ke KAS Baznas Kota Kendari.

“Jangan menganggap ini bantuan dari pemerintah, bukan juga dari pribadi saya, ini adalah wujud kesadaran para PNS atas kewajiban mereka untuk membayar zakat, karena tidak berkah rezeki kita kalau tidak dikeluarkan zakatnya, itu ajaran agama kita yang tertulis dalam kitab suci Al Quran,” jelasnya di depan penerima zakat di Aula Bertakwa Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (28/6) kemarin.

Wakil Wali Kota Kendari dua periode itu menambahkan para PNS pemberi zakat bisa menyaksikan jika zakatnya telah dikelola dengan baik dan tepat sasaran. Terbukti, pengelolaan zakat profesi di lingkup Pemkot Kendari adalah yang terbaik di Sultra. “Alhamdulilah, Kendari adalah yang jadi percontohan di Sultra, kita akan terus melakukan penyempurnaan penyaluran, dengan menfalidasi para penerima zakat ini,” lanjutnya.

Untuk diketahui pada pendistribuasin kali ini, sebesar Rp 20 juta didistribusikan untuk 40 orang penghafal Al Quran sebagai beasiswa. Kemudian 110 juta untuk 220 orang fakir miskin. Baznas juga memberikan bantuan modal usaha pedagang kaki lima sebanyak 49 orang masing-masing 500 ribu. Sisanya digunakan untuk biaya operasional amil zakat. “Saldo kita oti tinggal 400 ribu, biasanya tidak cukup 1000, hanya karena perpaketnya itu 500 ribu jadi kita simpan untuk diakumulasikan dengan zakat yang terkumpul ke depannya,” tutup pria yang hoby berolahraga ini. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top