Keterlibatan Anak Mantan Bupati Diselidiki – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Keterlibatan Anak Mantan Bupati Diselidiki

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Rusmin Aswad, anak mantan Bupati Konawe Utara (Konut) menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan bibit pohon di dinas kehutanan kabupaten pada tahun 2015 lalu. Rabu (29/6) sekitar pukul 10.00 Wita ia menghadap penyidik Subdit III Tipikor Ditkrimsus Polda Sultra dalam kapasitas sebagai saksi.

Sebenarnya, hari ini juga ada jadwal pemeriksaan terhadap Asisten I Pemkab Konut, Ihwan Porosi. Sayangnya, yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan tanpa alasan jelas. Sebelumnya, mantan Sekretaris Kabupaten Konut, Abu Haera pun mangkir dari panggilan.

Selama empat jam, Rusmin diperiksa penyidik dengan materi pertanyaan seputar keterlibatannya pada proyek pengadaan bibit dalam kendali Kadishut Konut, Amiruddin Supu yang kini ditetapkan sebagai tersangka. “Maaf saya tidak bisa komentar, saya masih sementara diperiksa ini,” ujarnya sambil berlalu.

Kasubbid PID pada Bidang Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh yang dikonfirmasi membenarkan agenda pemeriksaan Rusmin Aswad tersebut sebagai saksi. “Untuk Ihwan Porosi, tidak hadir tanpa konfirmasi. Dan penyidik akan segera mengirimkan surat pemanggilan kedua disertai dengan perintah membawa atau jemput paksa, termasuk pada Abu Haera. Mereka tidak mengindahkan pemanggilan penyidik,” tegasnya. (kendaripos)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top