85 Napi Rutan Dapat Remisi Hari Raya, 1 Orang Napi (kasus 363) Langsung Bebas – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

85 Napi Rutan Dapat Remisi Hari Raya, 1 Orang Napi (kasus 363) Langsung Bebas

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Sebanyak 85 Narapidana(Napi) yang menjalani masa tahanan di Rumah Tahanan Negara(Rutan) Klas llA Kendari akan mendapat pengurangan masa penahanan(Remisi) pada hari raya idul fitri tahun ini. Delapan Puluh lima napi tersebut akan mendapat bonus pengurangan masa tahanan berkisar selama 15 hari dan 1 bulan. Dengan rincian yang mendapat bonus 15 hari atau setengah bulan sebanyak 50 Napi.

remisi

Dan 35 Napi mendapat potongan masa penahanan selama sebulan. Diantara 50 Napi yang mendapat remisi 15 hari ada Satu Napi yang langsung dinyatakan bebas. ” ada satu napi yang mendapat remisi 15 hari, setelah dikurangkan 15 hari itu dari keseluruhan masa tahanannya ia langsung bebas”.

Para Narapidana yang mendapat remisi itu tidaklah serta merta mendapat remisi karena momen hari raya begitu saja, melainkan mereka yang dengan syarat tertentu yaitu mereka yang berperilaku baik selama dalam tahanan, beragama islam, dan sudah menjalani selama 6 bulan masa tahanan.

“jadi yang berhak mendapatkan remisi hari raya itu adalah mereka yang beragama islam, kalau yang non islam remisinya hari-hari besar lainnya seperti hari kemerdekaan dan hari keagamaan lainnya”. Papar Andy Gunawan, Kepala rutan Klas llA Kendari. saat disambangi diruang kerjanya. Kemudian Lanjut Andy selain beragama islam yang bersangkutan juga harus berkelakuan baik selama dalam penahanan.

Adapun remisi tersebut menurut andy, belum bersifat mutlak, tergantung perkembangan kelakuan para napi tersebut sampai tanggal 6 juli mendatang. “remisi akan diberikan selama tidak ada pelanggaran yang dibuatnya. Kalau ada pelanggaran maka remisi bisa dicabut”. Ujarnya.

Karutan mengungkapakan Surat Keputusan(SK) remisi para napi tersebut baru akan dibacakan pada 6 juli mendatang bertepatan hari raya idul fitri. “jadi pada tanggal 6 juli nanti, usai sholat id SK remisinya baru akan dibacakan”. kata Karutan. (p13)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top