Wow, 303 Napi Lapas Diusul dapat Pengurangan Hukuman – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Aneka

Wow, 303 Napi Lapas Diusul dapat Pengurangan Hukuman

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Pengurangan masa hukuman melalui remisi menjadi momentum paling ditunggu-tunggu oleh warga binaan penghuni rumah tahanan (rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (lapas). Jelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah tahun 2016 ini, khusus pihak Lapas Kendari telah mengusulkan nama-nama warga binaan yang akan mendapat pengurangan masa hukuman. Dari 413 narapidana (Napi), ada 303 orang yang telah diusulkan. Sementara ada 110 orang yang tak diusulkan karena dianggap tak memenuhi syarat, serta beragama non muslim.

remisi

Kepala Seksi Bimbingan Napi dan Anak Didik Lapas kelas II A Kendari, Heriyanto mengatakan ada sejumlah Napi berbagai kasus yang bakal diusulkan untuk mendapati remisi. Rinciannya pada kasus tindak pidana umum dengan hukuman yang kurang dari lima tahun ada sebanyak 230 orang. Adapula terpidana tindak pidana khusus, seperti Narkoba dan kasus korupsi sebanyak 73 orang. “Ini masih bersifat usulan dan belum dapat dipastikan secara keseluruhan. Semua tergantung persetujuan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan juga Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham). Jika untuk pidana umum yang hukumannya di bawah 5 tahun, pengesahannya dari Kanwil Kemenkumham,” jelasnya, Senin (27/6).

Usulan remisi telah disampaikan sejak tanggal 14 Juni 2016 ke pihak Kemenkumham dan Direktorar Jenderal Pemasyarakatan. “Remisi akan dibacakan saat Idul Fitri usai salat Ied. Kami masih menunggu surat keputusannya, mudah-mudahan dalam waktu dekat diterima,” tandasnya. (b/p5)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top