WASPADA! Mudik Lebaran Amankan Barang Berharga – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

WASPADA! Mudik Lebaran Amankan Barang Berharga

kendaripos.fajar.co.id, LASUSUA- Musim mudik akan segera tiba. Kondisi itu kerap dimanfaatkan maling untuk menjalankan aksinya. Rumah-rumah kosong yang ditinggal oleh pemilknya menjadi salah satu incaran para pencuri. makanya, warga yang akan melakukan mudik diminta waspada dan mengamankan barang-barang berharga di dalam rumah.

maling

Kapolres Kolut, AKBP Juli Eko Prihartono, SIK di ruang kerjanya kemarin (27/6) menyampaikan, biasanya kawanan pencuri telah memahami kondisi dan situasi kediaman yang akan menjadi target operasi. Meskipun hingga hari ini belum ada laporan kejadian yang terjadi di wilayah kerjanya, namun dalam beberapa hari kedepan akan banyak warga yang meninggalkan rumahnya untuk melakukan mudik ke kampung halaman.

“Kami hanya menyiagakan Bhabinkamtibmas untuk saat ini, kalau perlu kita lakukan pendataan wilayah-wilayah mana saja yang akan banyak ditinggalkan pemiliknya,” ujar kapolres yang baru menjabat ini.

Pihaknya kata dia telah menggelar rapat untuk mengantisipasi hal itu, serta berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran (Damkar) Kolut untuk siaga kebakaran yang mungkin saja terjadi saat ditinggal penghuninya. Bukannya berlebihan kata dia namun hal ini berdasarkan pengalaman mudik tahun lalu dilaporkan terjadi kebakaran. Untuk keamanan malam, anggotanya telah disiagakan untuk menggelar patroli yang melibatkan seluruh Polsek sesuai dengan waktu yang ditentukan masing-masing pimpinan. Jika merupakan wilayah yang dianggap rawan maka jam terbang anggota dilapangan akan lebih banyak.

Jumlah Bhabinkamtibmas yang saat ini dimiliki Polres Kolut lanjut dia kurang lebih 40 orang dengan menempati satu desa satu orang. Hal ini tidak mencukupi hingga diantaranya harus mengemban job ganda di dua desa. “Saya pikir semua Polres tidak ada yang mencukupi dan hanya kita upayakan maksimal untuk menggelar patrol. Warga harap mengunci semua pintu dan jendela dengan baik dan kurangi menonjolkan perhiasan saat bepergian karena peluang jadi incaran pencuri,” pungkasnya. (rus/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top