Jalur Penyeberangan Tobaku-Siwa Aman – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Jalur Penyeberangan Tobaku-Siwa Aman

kendaripos.fajar.co.id, LASUSUA- Arus mudik penyeberangan laut menggunakan armada fiber dan feri dari Pelabuhan Tobaku Kolaka Utara (Kolut) menuju Siwa Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga saat ini masih normal. Jumlah kepadatan kendaraan dan penumpang belum mengalami lonjakan yang signifikan dan aman dari cuaca buruk.

tobaku

Syahbandar Pelabuhan Tobaku Kolut, Ilham Husain, S.Sos kemarin (27/6) mengatakan, ada dua armada feri yang mobile antar kedua pelabuhan itu yakni New Camelia dan KMP Merak serta sebuah fiber Marina Express III beroprasi pagi-sore setiap harinya. “Peningkatan ada tapi masih jauh dari kapasitas masing-masing armada. Camelia muat 280 dan Merak 300,” katanya.

Begitupula dengan suasana penyeberangan antar teluk, gelombang perairan dipandang masih aman. Yang jelas kata dia, untuk peringatan gelombang tinggi pihaknya juga tidak mengesampingkan penyampaian dari BMKG provinsi jika ada pesan darurat. “Kalau memang cuaca buruk ya saya hentikan agar menunda pelayaran dari pada mengambil resiko,” ujarnya singkat.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan informasi yang diterima Kendari Pos sebelumnya dari pihak pelabuhan penyeberangan fiber Tobaku-Siwa sempat mandek beberapa hari karena terjadi kerusakan dan mengalami perbaikan. Namun, hal ini telah ditangani dan kembali beroprasi sejak Minggu lalu. Rata-rata kendaraan yang melakukan penyeberangan setiap harinya tercatat kurang lebih 20 unit per hari dari dua arah tersebut. (rus/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top