Ini Cara Alami Sembuhkan Sakit Gigi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kesehatan

Ini Cara Alami Sembuhkan Sakit Gigi

Ilustrasi. Foto: pojoksatu

Ilustrasi. Foto: pojoksatu

Sakit gigi memang bukan suatu hal yang aneh. Gangguan kesehatan ini bisa menyerang siapa saja. Mulai dari kalangan remaja, anak-anak maupun orang dewasa.

Bisa dikatakan bahwa hampir semua orang pernah mengalami masalah ini. Menggunakan obat tradisional saat ini lebih populer karena dinilai lebih aman, meskipun banyak obat sakit gigi beredar di pasaran. Berikut ini cara ampuh menyembuhkan sakit gigi secara alami, seperti dilansir laman India Times:

1. Garam dan merica

Garam dicampur dengan lada adalah obat untuk sakit gigi ekstrim. Ini karena campuran itu memiliki sifat antibakteri, antiinflamasi dan analgesik. Anda bisa membuat pasta dan menggunakannya sebagai pasta gigi setiap hari.

2. Cengkeh

Cengkeh memiliki antiinflamasi, sifat antibakteri bahkan anestesi yang bisa membantu Anda menyembuhkan sakit gigi ekstrim. Bisa juga untuk melawan infeksi.

Oleskan bola kapas dalam minyak cengkeh dan gosokkan langsung pada sakit gigi. Atau, Anda bisa mencampur beberapa tetes minyak cengkeh dalam setengah gelas air dan berkumurlah.

3. Air garam hangat

Segelas air garam hangat adalah yang paling mudah dan cara tercepat untuk meringankan rasa sakit. Ini akan membantu mengurangi peradangan dan melawan bakteri yang menyebabkan infeksi.

4. Hindari suhu ekstrim

Sikat gigi Anda dengan air hangat dan menjauhkan diri dari suhu ekstrim. Rongga bisa membuat gigi Anda sangat sensitive. Cobalah menghindari es krim, kopi panas dan minuman lain yang bisa menyebabkan gigi Anda bahkan lebih sakit.

5. Obat batuk

Obat batuk tetes atau tablet hisap biasanya mengandung sejumlah kecil anestesi (mentol dan kadang-kadang benzocaine) yang membantu meringankan sakit gigi ringan.

6. Gunakan Vicks VapoRub

Jangan panik. Anda tidak perlu memasukkannya ke dalam mulut Anda, tetapi menerapkannya di luar pipi di mana gigi Anda sakit. Kemudian tempatkan paper towel di bantal dan berbaring di satu sisi, trik ini bisa memberikan bantuan cepat dan sementara.(fny/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top