Ingin Beli Mobil, Istri Gubernur Rela jadi Pelayan Restoran – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Ingin Beli Mobil, Istri Gubernur Rela jadi Pelayan Restoran

Ann Lapege ketika melayani pelanggan di restorang tempat dia bekerja

Ann Lapege ketika melayani pelanggan di restorang tempat dia bekerja

kendaripos.fajar.co.id,MAINE – Lain dari yang lain! Biasanya istri seorang gubernur dijaga ajudan ke mana-mana. Pakaian rapi, acara sana dan sini, namun tidak buat ibu satu ini.

Ann LePage, istri Gubernur Negara Bagian Maine, Amerika Serikat (AS), Paul LePage, tampil beda. Banget! Pada liburan musim panas ini, Ann memilih untuk bekerja sebagai seorang pelayan restoran di McSeagull’s, Boothbay Harbor, Maine. “Menjadi seorang waitress adalah sesuatu yang selalu saya ingin lakukan,’’ ujar Ann, wanita berambut pirang ini.

Dia bekerja setiap Senin, Kamis, dan Jumat saat makan siang. Layaknya pegawai restoran pada umumnya, Ann bekerja cukup keras. Ann dengan cekatan menyajikan makanan maupun mengambil piring-piring kotor.

Kadang-kadang ketika restoran tengah penuh, dia bahkan mengambil waktu tambahan. Ann selalu menyapa semua pelanggan dengan ramah. Tidak ada keistimewaan yang diberikan pemilik restoran karena Ann merupakan seorang first lady di wilayah tersebut.

Selama bekerja, dia hanya mengenakan seragam restoran berupa kaus hitam, celana panjang, dan sneakers. “Karena siapa saya dan dengan siapa saya menikah, saya harus bekerja ekstrakeras. Jadi, saya bisa menunjukkan kepada mereka semua bahwa saya bisa melakukannya,’’ tegas Ann yang sudah menjadi istri gubernur selama lima tahun.

Ann tidak pernah memberi tahu rekan kerjanya maupun tamu yang datang bahwa dirinya adalah seorang istri gubernur. Dia baru memberi tahu jika mereka mengenalinya dan bertanya. Banyak pelanggan yang menyebut wajahnya familiar. Namun, jarang ada yang bisa menebak pasti bahwa dia adalah istri gubernur.

Gajinya sekitar USD 28 (setara Rp 380 ribu) per jam. Selama ini Ann tidak bisa bekerja di luar rumah karena harus mengurusi ibunya yang sakit scleroderma. Sang ibu meninggal pada Oktober tahun lalu sehingga Ann bisa merealisasikan keinginannya untuk menjadi seorang pelayan restoran.

Namun Ann tentu tidak menjadi seorang waitress hanya untuk bersenang-senang. Dia ingin menabung penghasilannya sebagai pelayan restoran untuk membeli mobil Toyota RAV4.

Gaji suaminya memang termasuk yang paling rendah kalau dibandingkan dengan gubernur di negara bagian lain. Per tahun Paul menerima USD 70 ribu (Rp 949,8 juta). Artinya, per bulan gajinya hanya Rp 79,2 juta. ’’Oh sayangku, (pekerjaan) ini semua tentang (menghasilkan) uang,’’ tutur Ann saat diwawancarai sebuah stasiun televisi beberapa waktu lalu.

Paul sempat berupaya mengajukan kenaikan gaji menjadi USD 150 ribu (Rp 2 miliar) per tahun, tetapi gagal. Pada 2015, rata-rata gaji gubernur di 50 negara bagian AS sekitar USD 135 ribu (Rp 1,83 miliar). Paul dan keluarganya tinggal di rumah dinas kegubernuran di Augusta. Dua tahun lalu mereka membeli rumah senilai USD 215 ribu (Rp 2,9 miliar) di Boothbay. (jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top