Copa Amerika Centenario: Argantina Kalah di Adu Penalti, Chile Juara Copa Amerika – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Copa Amerika Centenario: Argantina Kalah di Adu Penalti, Chile Juara Copa Amerika

GAGAL SARANGKAN GOL---Lionel Mesi kembali gagal mengantarkan negaranya sebagai juara. Foto:AFP

GAGAL SARANGKAN GOL—Lionel Mesi kembali gagal mengantarkan negaranya sebagai juara. Foto:AFP

kendaripos.fajar.co.id,NEW JERSEY—Puncak Copa America Centenario 2016 berakhir pagi ini. Tim tak terkalahkan Argentina akhirnya harus menelan pil pahit karena dikalahkan oleh Chile dalam drama adu pinalti. Chile berhasil menyarangkan 4 gol ke gawang tim Tanggo, sementara Argentina hanya menyarangkan 2 gol ke gawang La Roja. 4 Chile – 2 Argentina.

Keberhasilan ini Chile ini sekaligus menempatkannya sebagai juara dua kali berturut-turut Copa Amerika. Sementara bagi Argentina, kekalahan ini semakin memperpanjang daftar panjang puasa Copa Amerika setelah tampil sebagai juara pada tahun 1993.

Pada laga final yang dihelat di Metlife Stadium, East Rutherford, New Jersey ini tim Chile memang lebih dominan, namun Argentina lebih menekan. Sayannya, penyelesaian yang dilakukan kedua tim tidak berjalan baik, sehingga 0-0 berlangsung hingga 2×45 menit plus babak tambahan.

Pembuktian juara pun harus dilakukan melalui adu penalty. Sayangnya, Messi dan Biglia, dua eksekutor tim Tanggo ini gagal menyarangkan bola ke gawan Chile, sedangkan Mascherano dan Agero berhasil menyarangkan gol.

Sementara, Chile hanya Vidal yang gagal menyarangkan gol. Empat eksekutor lainnya yakni, Castillo, Arangquiz, Beausejour dan Silva terlihat meluapkan ekspresi kegirangan setelah bola yang disepak tak mampu dihalau penjaga gawang Argentina.  (sawal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top