Video Dahlan Iskan: Di Kota Minneapolis Sudah Berdiri 47 Masjid – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Video Dahlan Iskan: Di Kota Minneapolis Sudah Berdiri 47 Masjid

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan

DAHLAN Iskan kembali mengirim cerita tentang Islam di Amerika Serikat. Kali ini, mantan menteri BUMN itu mengirim video tentang sebuah masjid di Minneapolis, kota terbesar di negara bagian Minnesota.

Jumat (24/6/2016) waktu setempat, Dahlan mendatangi sebuah masjid di Minneapolis. Nama masjidnya Abubakar As-Saddique.

Dahlan mengaku sempat kesulitan memilih masjid untuk jumatan. “Karena di Kota Minneapolis ini ada 47 masjid,” katanya.

Akhirnya,  mantan direktur utama PLN itu memilih masjid di Islamic Center Abubakar As-Saddique yang berlamat di 2824 13th Ave South. “Karena ini yang paling dekat dengan tempat saya tinggal,” sebutnya.

 

Menurut Dahlan, Masjid Abubakar As-Saddique baru sekitar 8-10 tahun ini berdiri. Hal itu merujuk pada penuturan pengurus masjid yang ditemui Dahlan.

Bangunan gedung yang didominasi warna merah bata itu dulunya merupakan pabrik. “Dulunya ini pabrik yang dibeli dan dijadikan masjid dan sekolahan,” sambung Dahlan.

Sedangkan jemaah masjidnya adalah warga muslim AS asal Somalia. “Masyarakat Somalia inilah yang membeli gedung ini dan menjadikannya untuk masjid,” kata Dahlan.

Dahlan juga menceritakan cara berwudu di Masjid Abubakar Minneapolis. Cara berwudunya persis di Indonesia. Termasuk mencuci kaki.

Tapi hal itulah yang membedakannya dengan dua masjid di dua negara bagian lainnya tempat Dahlan jumatan beberapa waktu lalu. Dua pekan lalu Dahlan jumatan di Indiana. Sedangkan sepekan lalu ia salat Jumat di Tennessee.

Tapi di dua masjid sebelumnya, jemaah salat Jumat yang berwudu tidak mencuci kaki. “Cukup air dioleskan di kaki,” tuturnya.(ara/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top