Standar Kompetensi Guru Wajib Dikuasai – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Standar Kompetensi Guru Wajib Dikuasai

Walikota Asrun melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah kepala sekolah di Kota Kendari.

Walikota Asrun melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah kepala sekolah di Kota Kendari.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—37 kepala sekolah dan tiga pengawas lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari dilantik Wali Kota, Ir. H. Asrun, Jumat (24/6/2016) di Aula Bertakwa.

Dalam seremoni itu, wali kota meminta seluruh kepala sekolah dan pengawas harus menguasai standar kompetensi guru. Agar dalam pelaksanaan tugasnya masing-masing, baik dalam bimbingan maupun pengawasan bisa dilakukan maksimal.  “Kompetensi kepribadian, pelatihan, kepemimpinan dan lainnya itu harus benar-benar dikuasai. Karena menciptakan sumber daya manusia berkualitas bisa terwujud jika perangkat di dalamnya bisa berfungsi dengan baik,” ungkap Asrun, kemarin.

Suami dari Hj. Sri Yastin ini mengungkapkan, jabatan kepala sekolah dan pengawas bukanlah tujuan utama seorang guru. Sebab itu adalah amanah tambahan sebagai seorang pendidik. “Menjadi kepala sekolah atau pengawas itu peran tambahan, tugas utama Anda adalah mengajar dalam rangka mendistribusikan ilmu pada siswa,” ulangnya.

Dalam SK Wali Kota Kendari No. 732 tentang pengangkatan kepala sekolah dan pengawas itu, Pemkot melakukan penyegaran terhadap seluruh jenjang sekolah mulai dari TK hingga SMA. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top