Ini Ungkapan Duo Pahlawan Portugal Dalam Kemenangan Atas Kroasia – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Ini Ungkapan Duo Pahlawan Portugal Dalam Kemenangan Atas Kroasia

Ricardo Quaresma menyebut kunci kemenangan Portugal adalah pertahanan yang kokoh. FOTO: AFP

Ricardo Quaresma menyebut kunci kemenangan Portugal adalah pertahanan yang kokoh. FOTO: AFP

kendaripos.fajar.co.id—LENS – Kemenangan 1-0 yang diraih Portugal atas Kroasia di babak 16-besar tak bisa dilepaskan dari peran Cristiano Ronaldo. Dialah yang menembak ke gawang terlebih dahulu sebelum bola rebound disambar Quaresma melalui sundulannya.

Akan tetapi, sebutan pahlawan laik disematkan kepada Renato Sanches dan Quaresma. Masuknya Renato Sanches membuat lini tengah Portugal lebih hidup dan mampu membalas melakukan tekanan.

Renato Sanches pula yang mengawali terciptanya gol Portugal. Lewat skema serangan balik, Renato Sanches menggiring bola dari dua per tiga lapangan. Dia lantas memberikan bola kepada Nani, dan diteruskan ke Ronaldo.

Bukti bahwa Renato Sanches memiliki peran besar adalah predikat man of the match pada akhir laga.

“Tentu saja saya sengat senang bisa memberi kontribusi untuk tim. Sekarang saya akan fokus pada pertandingan berikutnya. Seperti yang saya katakan ketika kesempatan datang, saya akan memberikan yang terbaik,” sebut Renato Sanches kepada Uefa.com.

Imbuhnya, “Saya gembira pada akhirnya bisa bergabung dengan Bayern Muenchen. Tapi, saat ini saya fokus pada tim nasional dan pertandingan berikutnya”.

Sementara itu, Quaresma sang pencetak gol mengungkapkan bahwa kunci Portugal meraih kemenangan adalah mampu bertahan dengan disiplin.

“Kami kuat dalam bertahan dan kemudian menyerang pada saat yang tepat. Kroasia adalah tim yang kuat dengan pemain hebat. Jujur, kami sangat beruntung dengan pencapaian ini,” sebut Quaresma.

“Kami memang dihadapkan pada pertandingan yang sulit. Tapi, kami berkerja keras dan percaya sampai akhir. Kami harus mengucapkan selamat kepada diri kami sendiri untuk dedikasi selama 120 menit,” imbuh Quaresma. (epr/JPNN)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top