Daftar Tunggu Haji Capai 7657 Orang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Daftar Tunggu Haji Capai 7657 Orang

Sebuah-Solusi-Mengatasi-Antrian-Haji

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI-Deret antrian panjang calon haji Kendari terus bertambah. Hingga saat ini Kementerian Agama Kota Kendari mencatat ada 7657 nama yang masuk daftar tunggu. Jika kuota haji masih berkisar 300 orang pertahun maka diprediksi mereka akan menunggu selama 22 tahun untuk berangkat ke tanah suci.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Agama Kota Kendari, Samsuri, S. Ag, kemarin. Menurutnya, Kendari merupakan daerah dengan daftar tunggu haji terbanyak di Sultra. Karenanya perlu ada upaya untuk mengatasi terus bertambahnya umat yang hendak menunaikan rukun iman kelima itu. Salah satu caranya dengan memperjuangkan agar Sultra menjadi embarkasi haji.

BACA JUGA :  Ongkos Haji Reguler Rp 34,89 Juta, Pendamping Rp 50 Juta

“Kalau kita menjadi embarkasi haji itu pengaruhnya cukup besar, untuk itu kita sangat membutuhkan bantuan pemerintah daerah,” jelasnya. Wali Kota Kendari, Ir. Asrun mengamini harapan Kemenag kota tersebut. Kata wali kota dua periode ini, Pemkot sudah menyerahkan lahan seluas 5 hektar untuk pembangunan tower haji. “Kalau masih butuh akan kita tambah. Saya sepakat kalau kita memang sudah layak memiliki embarkasi seperti di Makassar yang memiliki kuota haji 5 ribu lebih setiap tahun,” jelas Asrun.

BACA JUGA :  Persiapan Dimatangkan, Begini Pelayanan Baru untuk Haji 2017

Menyoal daftar tunggu, Asrun mengaku jika pemerintah tak bisa berbuat banyak. Sebab pemerintah Arab Saudi yang punya kewenangan. Meski begitu, Asrun berharap renovasi Masjidil Haram segera tuntas tahun ini. “Kalau kuota sudah normal, Insya Allah daftar tunggunya lebih cepat,” tandas Asrun. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top