Senangnya, PNS Pemkot Terima Gaji 13 dan 14 Plus Gaji Sekaligus – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Senangnya, PNS Pemkot Terima Gaji 13 dan 14 Plus Gaji Sekaligus

Fatmawaty Faqih

Fatmawaty Faqih

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Pemerintah Kota Kendari sudah mengantongi Peraturan Pemerintah nomor 19 tahun 2016 tentang pemberian gaji PNS, Prajurit dan Kepolisian. Bersamaan itu, terbit pula peraturan pemerintah nomor 20 tahun 2016 tentang pemberian Tunjangan Hari Raya.

Dengan begitu, Pemkot kini mulai mencairkan hak-hak pegawai tersebut. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Fatmawaty Faqih memastikan gaji 14 dan 13 siap dibayarkan sekaligus. “Memang bisa dibayar dalam waktu berbeda asal sebelum lebaran, tapi karena kita sudah siap bayar, jadi dirapel saja,” jelas wanita berambut pendek itu, Kamis (23/6/2016).

Pencairan sekaligus dua gaji tambahan itu juga atas pertimbangan kebutuhan PNS yang juga bersamaan. “Sekarang ini kan sudah mulai pendaftaran anak sekolah, PNS juga sudah harus belanja lebaran, makanya bayar seja sekalian. Dananya sudah siap Rp 60 miliar,” ungkapnya. Pembayaran kata dia, telah dilakukan. Hari ini prosesnya terus berlanjut. “Kalau SKPD sudah masukan Surat Perintah Membayar (SPM) saya langsung perintahkan mentransfer pada bank,” katanya.

Ditambahkannya, gaji untuk bulan Juli juga tetap dibayarkan seperti biasa. Pasalnya sempat beredar kabar jika gaji bulan Juli akan diproses usai lebaran. “Kita lunasi 3 gaji ini sebelum lebaran,” tandasnya. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top