Sejumlah Kandidat Siap Dukung Bu Risma ke DKI 1 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Sejumlah Kandidat Siap Dukung Bu Risma ke DKI 1

Tri Rismaharini. Foto: dok.JPNN.com

Tri Rismaharini. Foto: dok.JPNN.com

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Adhyaksa Dault mengatakan, sejumlah kandidat sepakat menyatakan Jakarta membutuhkan pemimpin alternatif, sebagai pengganti Basuki Tjahaja Purnama.

Pasalnya, gubernur yang akrab dipanggil Ahok itu dinilai tidak lagi layak memimpin ibu kota negara.

Karena itu untuk mendukung pendapat tersebut, sejumlah kandidat, kata Adhyaksa, siap mendukung tokoh yang memiliki elektabilitas paling tinggi. Baik di antara tujuh nama yang disodorkan Majelis Pelayan Jakarta (MPJ), maupun di luar nama-nama tersebut.

“Menurut kami, perlu ada pemimipin alternatif. Siapa yang elektabilitas tinggi kami dukung,” ujar Adhyaksa, Jumat (24/6/2016).

Sebelumnya, dalam dialog yang digelar di Masjid Sunda Kelapa, Jumat petang, MPJ menawarkan kepada masyarakat Jakarta tujuh kandidat yang dinilai cukup mumpuni.

Masing-masing Adhyaksa Dault, Nurdin Abdullah, Sandiaga Salahuddin Uno, Letjen Purn Sjafrie  Sjamsoeddin, Suyoto, Yusril Ihza Mahendra, dan Ustadz Yusuf Mansur.

Saat ditanya siapa dari nama-nama tersebut yang dinilai paling berpeluang, Adhyaksa menyatakan masing-masing punya kelebihan.

“Semuanya layak, Yuril ada, Yusuf Mansur juga punya kelebihan. Intinya kami siap. Kalau Ibu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini,red) juga elektabilitasnya tinggi, silakan,” ujar Adhyaksa.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini mengatakan demikian, karena baginya yang penting pemimpin Jakarta ke depan harus merupakan sosok yang amanah. Mampu membawa perubahan lebih baik. Bukan justru terus menerus menebar konflik.

“Jadi kalau pemimpinnya amanah, kami dukung. Kalau dipercaya saya, ya silakan,” ujar Adhyaksa.(jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top