Tak Berkantor 3 Bulan, Dua PNS Distamben Bakal Kena Sanksi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Tak Berkantor 3 Bulan, Dua PNS Distamben Bakal Kena Sanksi

kendaripos.fajar.co.id, WANGGUDU- Disiplin berkantor para abdi negara menjadi perhatian serius Pemda Konawe Utara (Konut). Para PNS yang selama ini mengabaikan jadwal efektif berkantor akan diberikan sanksi. Seperti yang dialami dua pegawai Distamben. Akibat sering mengabaikan tugas, keduanya diusul untuk mendapatkan sanksi.

8-oknumpns

“Ada dua PNS yang sudah kita usulkan untuk mendapatkan sanksi. Berkas usulan kedua oknum PNS Distamben itu sudah berada di meja Wakil Bupati Konut, Raup,” ujar Sekretaris Dinas Pertambangan dan Energi, Mirwan Mansur, di ruang kerjanya, kemarin.

Mantan Kabid Migas Distamben itu enggan menyebutkan siapa kedua oknum PNS yang diusulkan mendapatkan sanksi. Hanya saja, dirinya memberikan sinyal jika kedua oknum PNS Distamben tak pernah mengikuti kegiatan kantor seperti dengan PNS lainnya di Distamben.

“Sudah sekitar tiga bulan tidak pernah masuk kantor kedua oknum PNS itu. Makanya kita usulkan ke pimpinan (bupati) untuk menjatuhkan sanksi pada kedua oknum itu, karena hal ini berkaitan dengan disiplin pegawai sesuai amanah undang-undang,” kata Mirwan Mansur.

Dia menambahkan, sebelum kedua oknum PNS diusulkan mendapatkan sanksi, pihak pimpinan Distamben juga telah mengeluarkan surat teguran kepada kedua oknum PNS itu, namun surat teguran yang dilayangkan tidak ditanggapi kedua oknum PNS itu. Makanya, untuk menindaklanjuti pihaknya meneruskan pada pengambil kebijakan diatasnya untuk memberikan sanksi.

“Kita harapkan ada penjatuhan sanksi, supaya ada pembelajaran bagi PNS lainnya, termasuk PNS instansi di luar Distamben. Pimpinan Distamben juga telah menyampaikan agar setiap PNS dilingkup Distamben selalu koordinasi bila tidak masuk kantor. Karena setiap saat kita absen,” tukasnya. (min/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top