Kecamatan Nambo Resmi Terbentuk – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Kecamatan Nambo Resmi Terbentuk

Walikota Asrun menandatangani beritas acara penetapan Nambo sebagai kecamatan definitif

Walikota Asrun menandatangani beritas acara penetapan Nambo sebagai kecamatan definitif

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Pemekaran Kecamatan Nambo diresmikan melalui penetapan dalam sebuah Peraturan Daerah Kota Kendari, Senin (20/6). Dalam sidang paripurna DPRD Kota Kendari disetujui usulan pemerintah untuk memisahkan Kecamatan Abeli (Induk) dengan Nambo.
Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun mengapresiasi kinerja DPRD Kota Kendari.

Menurutnya, demi mendekatkan pelayanan masyarakat, Abeli memang sudah layak mekar. “Abeli ini kan cukup luas, jadi masyarakat lain merasa jauh untuk mendapatkan pelayanan, makanya kita mekarkan,” jelasnya usai menerima dokumen Raperda di kantor DPRD, kemarin.

Hanya saja, masalah administrasi kependudukan untuk keperluan data Pilwali 2017, kata Asrun, belum bisa dilakukan. “Sudah tidak sempat kalau mau buat data-data penyesuaian baru. Pilkada tinggal beberapa bulan lagi, jadi khusus untuk itu kita pakai data lama dulu, mereka masih sebagai masyarakat kecamatan Abeli,” katanya.

Soal lain seperti aparatur dan kantor-kantor pemerintahan serta pelayanan lainnya sudah mulai dipersiapkan. “Kalau kantor camatnya sudah ada lahan, tinggal dibangun, termasuk juga penunjukan camat dan perangkat lainnya akan kita rapatkan dulu,” tambah Asrun. Selain Kecamatan Nambo, Perda yang baru saja disahkan juga mengenai pemekaran Kelurahan Wundumbatu di Kecamatan Poasia. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top