Inggris Tertahan, Wales Jawara Grup B – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Inggris Tertahan, Wales Jawara Grup B

Pilar Wales, Gareth Bale (kiri) berebut bola dengan bek Rusia Vasily Berezutskiy. Dengan sumbangan satu gol di laga Rusia vs Wales, untuk sementara Bale memimpin daftar top skorer dengan tiga gol. Foto: AFP

Pilar Wales, Gareth Bale (kiri) berebut bola dengan bek Rusia Vasily Berezutskiy. Dengan sumbangan satu gol di laga Rusia vs Wales, untuk sementara Bale memimpin daftar top skorer dengan tiga gol. Foto: AFP

kendaripos.fajar.co.id,TOULOUSE — Salah satu Kuda Hitam di Euro 2016, Wales mengakhiri penyisihan Grup B dengan status juara grup.

Dalam laga pamungkas di Stadium de Toulouse, Toulouse, Selasa (21/6/2016) dini hari WIB, Wales melibas Rusia dengan telak, 3-0.

Di babak pertama, Wales unggul 2-0. Keran gol dibuka oleh sontekan chip cantik dari Aaron Ramsey di menit ke-11. Sebelum jeda, Neil Taylor menambah keunggulan Wales pada menit ke-20.

Di babak kedua, Gareth Bale menambah derita Rusia lewat golnya di menit 67. Gol ini sekaligus menjadi gol ketiga dari tiga pertandingan. Bale, untuk sementara memimpin daftar top skorer Piala Eropa 2016.

Gol Bale menutup duel di Toulouse. Dengan hasil ini, Wales mendulang enam poin hasil dua kali menang dan sekali kalah. Wales ke 16 Besar sebagai pemuncak grup.

Status terbaik dari Grup B ini didapat Wales juga karena hasil imbang yang diraih Inggris saat meladeni Slovakia.

Ya, di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, di waktu yang bersamaan dengan laga Rusia kontra Wales, Inggris hanya bisa bermain dengan skor kacamata melawan Slovakia.

Meski banyak peluang yang diraih, pasukan racikan Roy Hodgson itu buntu dan gagal meraup tiga angka.

Inggris pun harus rela menjadi yang kedua. Dengan satu kali menang, dua imbang, Inggris berhak atas lima poin dan status runner up grup.

Wales dan Inggris lolos otomatis. Sementara Slovakia dengan empat poin (satu menang, satu imbang, satu tumbang), berada di posisi ketiga.

Kans Slovakia ke ronde kedua alias 16 Besar masih ada, menunggu hasil dari grup lain (empat peringkat terbaik dapat jatah ke fase knock out).

Sedangkan tuan rumah Piala Dunia 2018 nanti, Rusia, menjadi juru kunci dengan satu poin hasil sekali seri dan dua kali di-bully. (adk/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top