Ini Logo HUT Kemerdekaan RI ke 71 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Ini Logo HUT Kemerdekaan RI ke 71

Logo HUT Kemerdekaan RI ke 71. Foto: tim BeKraf

Logo HUT Kemerdekaan RI ke 71. Foto: tim BeKraf

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Menyambut Kemerdekaan RI ke 71, logo HUT sudah mulai disosialisasikan pemerintah pada masyarakat. Logo HUT RI yang dibuat desainer Adityayoga itu tentu saja didominasi warna merah dan putih. Menurut Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, desainer logo itu berasal dari Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI).

Sebagai bentuk kerja nyata yang berkesinambungan maka visual 71 tahun Indonesia merdeka memiliki bentuk yang berkelanjutan dari logo 70 tahun,” ujar Triawan melalui pers rilis pada wartawan.

Pada logo 71 tahun ini digambarkan dua setengah lingkaran yang mengilustrasikan bilah baling-baling dinamis. Bilah itu digambarkan selalu berputar mendorong pesat ke depan.

Menurut ayah Sherina Munaf itu, bilah baling-baling itu menunjukan komitmen pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan Indonesia. Sementara itu, angka satu yang menembus bidang lingkaran mengarah ke kanan atas merupakan ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat agar bersatu padu.

“Masyarakat diajak bersatu padu dan bahu membahu bekerja menembus segala rintangan,” imbuhnya.

Triawan mengatakan, logo 71 tahun Indonesia merdeka bernuansa modern dan sederhana dalam tampilan. Hal ini menunjukan sikap pemerintah yang mengutamakan transparansi dan informatif dalam seluruh kerja-nyatanya. (flo/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top