Harga Sembako di Konawe Masih Stabil – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Harga Sembako di Konawe Masih Stabil

kendaripos.fajar.co.id, WANGGUDU- Memasuki pekan ke tiga Bulan Suci Ramadan 2016 ini, harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional masih stabil. Kenaikan harga yang terjadi pada awal puasa masih cenderung belum  berubah hingga saat ini. Kepala Disperindagkop Konawe melalui Kasi Metrologi Legal Ishak Naim menyebutkan, stabil dalam arti tidak ada lonjakan harga yang signifikan. Artinya, kenaikan harga hanya terdapat pada beberapa sembako saja

sembako

.”Seperti bawang merah awal puasanya harganya Rp 37 ribu dan sekarang harganya turun Rp 2 ribu menjadi Rp 35 ribu perliter. Kalau untuk beras harganya masih stabil yakni Rp 7.500 perliter, sementara untuk telur naik Rp 2.000 dari harga sebelumnya Rp 43.000 perrak, begitu juga dengan kedelai yang naik Rp 2 ribu menjadi Rp 16 ribu dari Rp 14 ribu harga sebelumnya,” jelasnya kemarin.

Ishak mengungkapkan, beberapa kebutuhan pokok itu memang wajar terjadi kenaikan. Sebab, setiap tahun datangnya Ramadan sejumlah harga barang pasti tidak stabil. “Sebab ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Salah satunya inflasi. Mungkin harga barang akan kembali seperti semula usai Ramadan selesai. Karena, permintaan barang pasti akan menurun. Repotnya inikan ketika permintaan banyak tetapi ketersediaan barang terbatas. Sehingga harga akan naik. Kalau barangnya banyak tetapi permintaannya sedikit, biasanya harga stabil dan bahkan bisa turun,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, terkait masalah sidak pasar rencananya akan dilakukan pada pekan depan. Sidak itu sekaligus untuk mengecek barang kedaluwarsa yang mungkin beredar di pasar. “Saat ini kami hanya pengawasan rutin saja, tapi diakhir Ramadan akan kami cek lagi harga sembako,” tandasnya. (def/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top