BNI Syariah Tumbuh Signifikan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Ekonomi & Bisnis

BNI Syariah Tumbuh Signifikan

Berbagi Takjil yang digekar dalam rangka Milad VI BNI Syariah

Berbagi Takjil yang digekar dalam rangka Milad VI BNI Syariah

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Secara nasional BNI Syariah triwulan pertama tahun 2016, menunjukkan prestasi dengan pertumbuhan signifikan. Hal itu dilihat berdasarkan pencapaian berbagai indikator yang diperoleh anak perusahaan PT BNI tersebut.

Pemimpin KC BNI Syariah Kendari, M Ibrahim Paturusi mengungkapkan, profitabilitas BNI Syariah triwulan pertama 2016 sebesar Rp 75,18 miliar. Pencapaian tersebut naik sebesar 64,62 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 45,67 miliar. Pertumbuhan laba tersebut disokong oleh ekspansi pembiayaan dengan kualitas yang terjaga serta rasio dana murah yang lebih baik. Disisi lain operasional efisiensi juga terus membaik.

“Pertumbuhan aset BNI Syariah pun mengalami kenaikan sebesar 20,35 persen, yakni dari 20,50 triliun Maret 2016 menjadi 24,67 triliun. Sementara pertumbuhan dana pihak ketiga meningkat sebesar 20,07 persen dari tahun sebelumnya, yakni tumbuh sejumlah Rp 3,49 triliun. Data pertumbuhan yang kami berikan ini adalah kondisi BNI Syariah secara nasional,” bebernya.

Pernyataan tersebut, disampaikan saat perayaan milad BNI Syariah yang ke-6 tanggal 19 Juni 2016. Perayaan anniversary BNI Syariah di Kendari diwujudkan dengan berbagai kegiatan yang bertajuk Jemari Hasanah.

Jemari Hasanah dipilih karena perayaan milad tahun ini bertepatan dengan Bulan Ramadan. Olehnya, kegiatannya pun sangat kental dengan nuansa religi.  Selain karyawan BNI Syariah, perayaan milad tersebut dimeriahkan oleh para nasabah, dan beberapa mitra lainnya, termasuk anak yatim dari panti asuhan. Pada kegiatan tersebut terdapat kegiatan pembagian Sembako untuk 100 orang dhuafa, pemberian takjil untuk warga yang dalam perjalanan saat buka puasa sebanyak 200 packs. Selain itu, diwarnai pula lomba religi untuk semua karyawan sebelum berbuka puasa. (yusup)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top